PMII Komisariat Unimal Sukses Gelar Mapaba Ke-II Tahun 2021


-->

Iklan Utama

PMII Komisariat Unimal Sukses Gelar Mapaba Ke-II Tahun 2021

Minggu, 03 Oktober 2021



Peunawa.com | LHOKSEUMAWE - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Cabang Kota Lhokseumawe menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di Aula Kantor KIP, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh. Sabtu, (2/10/2021).

Ketua Panitia Dimas Pratama menyebutkan bahwa peserta yang mendaftar untuk kegiatan MAPABA kali ini berjumlah 20 orang dan hasil dari screening test sekitar 10 mahasiswa yang dinyatakan lulus untuk mengikuti mapaba dari berbagai lintas kampus yang berada di Kota Lhokseumawe, baik itu dari kampus UNIMAL, IAIN LHOKSEUMAWE maupun dari kampus UNIKI. Mapaba kali ini Mengusung tema “Membentuk Insan Pergerakan Yang Berwawasan Luas Dan Berdaya Saing Di Era Disrupsi” serta tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Ketua Umum Pengurus Komisariat Universitas Malikussaleh mengatakan dalam sambutannya Dengan rasa penuh syukur saya mengucapkan selamat datang dan selamat berproses sahabat/i calon anggota baru PMII sebagai generasi penerus perjuangan Bangsa Dan Negara. “ Mapaba merupakan tahap awal kaderisasi formal di dalam organisasi PMII. Setelah mengikuti Mapaba, mahasiswa akan mengikuti jenjang kaderiasi selanjutnya seperti  Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pelatihan Kader Lanjut (PKL) hingga sampai Pelatihan Kader Nasional (PKN), Dengan menyandang gelar mahasiswa berarti harus siap mengemban tanggung jawab sosial. 

Mahasiswa dituntut untuk tidak hanya memenuhi tugas akademik saja. Namun juga ada tanggung jawab yang lebih penting yaitu tanggung jawab sosial, karena mahasiswa disebut sebagai agent of social control. Selamat Berproses. Kehadiran kalian kami tunggu di barisan terdepan untuk menyuarakan keadilan dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Zarnuji selaku ketua pengurus cabang PMII kota Lhokseumawe dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang saya sambut sahabat sahabat yang telah bergabung di PMII, organisasi ekstra kampus yang satu satunya berideologi Ahlussunah waljamaah. Sebagai wadah penggerak yang didirikan khusus bagi mahasiswa NU yang benar benar siap menjadi penerus bangsa ini. Ketika sahabat mahasiswa sudah berani menginjakkan kaki untuk masuk dan berproses dalam hal ini PMII. Maka para ulama akan merasa bangga kepada mahasiswa yang selalu menginginkan adanya perubahan, selalu menginginkan adanya pembeda dan menjadi penggerak di masyarakat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pengurus Cabang PMII Kota Lhokseumawe berserta jajaran Pengurus Kopri Cabang Kota Lhokseumawe, Ketua Komisariat IAIN LHOKSEUMAWE, Ketua Komisariat PMII UNIKI Lhokseumawe dan perwakilan Rayon-rayon serta kader PMII Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.(Ril)