Universitas Serambi Mekkah Adakan pelatihan e-learning.

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Universitas Serambi Mekkah Adakan pelatihan e-learning.

10/01/2021

Peunawa.com - Banda Aceh | Guna perkuat sistem pembelajaran berbasis elektronik, Universitas Serambi Mekkah mengadakan pelatihan e-learning, Kegiatan di lakukan untuk semua Fakultas dan juga Bimbingan Teknis ke Seluruh doses dan mahasiswa secara hybrid, Jumat 1 Oktober 2021

Wakil Rektor Bidang Akademik Ir. Teuku Makmur, M.S mengatakan, dalam sambutannnya,e-learning yang diselenggarakan USM memiliki beberapa dimensi. E-learning mengaktualisasikan USM dalam merespons perkembangan dunia menghadapi revolusi industri 4.0.

"Berpandangan kehidupan masa ini tidak dapat dipisahkan dari teknologi. Cirinya, komunikasi dan konektivitas antarmanusia yang dilakukan tidak terbatas ruang dan waktu."Katanya

“Pada dimensi konteks inilah aktualisasi Unila sebagai institusi maupun komunitas pendidikan merespons ilmu pengetahuan,” katanya.

Makmur juga mengungkapkan, dimensi makna selanjutnya adalah e-learning sebagai bagian integral dari akademik. Jadi fungsi e-learning sebagai suplemen atau pelengkap, sebagai pelengkap atau pengganti, maupun e-learning memang disediakan pertemuan secara total.

“Tiga hal yang harus dipersiapkan, pertama mahasiswa di drill untuk mengenal e-learning. Kedua, dosen harus memiliki kapasitas menguasai e-learning. Ketiga tersedianya sumber belajar atau e-learning resource yang lengkap." Ujarnya

Ketua pelaksana kegiatan Munawir ST, MT menambahkan, tujuan terselenggaranya kegiatan sebagai langkah meningkatkan atmosfer akademik dengan tujuan agar dosen dapat menghasilkan modul e-learning .

"Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan tiga hari ini meliputi Pengenalan dan Pengembangan Sistem e- Learning , Penggunaan e-Learning Berbasis Moodle Program, serta input bahan kuliah dan tugas e-learning."pungkasnya.

Laporan: Fauzan 
Editor: Redaksi