45 Anggota PKK Desa Geudong - Geudong ikuti Pelatihan Home Industri


-->

Iklan Utama

45 Anggota PKK Desa Geudong - Geudong ikuti Pelatihan Home Industri

Sabtu, 27 November 2021

Peunawa.com I Bireuen - Sebanyak 45 orang anggota PKK di Desa Geudong - Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen,mengikuti Pelatihan Home Industri, pembuatan sabun dan menu makanan, acara berlangsung di Kantor Kepala Desa setempat sabtu (27/11)2021.

Pelatihan Home Industri di Bina oleh Pimpinan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM) Jasa Mandiri  Banda Safa ,Kabupaten Aceh Besar Propinsi Aceh, yang dihadiri oleh Bapak Syamsudfin TKS  didampinggi pendamping desa Ibu Vina Maidasari ,sedangkan untuk sumber anggaran melalui Anggran Desa Tahun 2021.

Kegiatan Home Industri  ini bertujuan, meningkatkankan pengetahuan pelaku Home Industri, mengenai  kegiatan Home Industri, menjadikan masyarakat yang mandiri secara ekonomi dengan pemahaman Branding dan memanfaatkan tehnologi informasi dalam memasarkan produk yang dihasilkan.

Pantauan Awak Media aplikasi Acra sabtu (27/11)2021,pada pelaksanaan kegiatan terlihat kekompakan , rasa kebersamaan tercipta diantara ketua maupun anggota PKK.

Harapan dari Kepala Desa sendiri, Fakrial  usai mendapat pelatihan tersebut , Anggota PKK yang telah dibina, terys bergerak  dan menciptakan berbagai karya mereka, sehingga apapun yang dihasilkan nantinya bisa mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bireuen, dan semua pihak untuk bisa menampung dan memasarkan produk  yang mereka cipta.

Selepas itu, setiap momen  lomba yang dibuat ditingkat  Kabupaten Bireuen, Propinsi Aceh hingga ke Pemerintah Propinsi Aceh hingga ke  Pusat bisa mengikut sertakan mereka, khususnya Grup PKK Desa Geudong- Geudong Bireuen.(*)