ACT Lhokseumawe Gelar Operasi Gizi Anak Indonesia


-->

Iklan Utama

ACT Lhokseumawe Gelar Operasi Gizi Anak Indonesia

Kamis, 25 November 2021



Peunawa.com | LHOKSUKON - Sarapan adalah salah satu rahasia menjaga kesehatan, Namun, masih banyak ditemukan anak-anak sekolah melewatkan sarapan pagi. Sebab, sarapan sangat berperan dalam menyehatkan tubuh, terutama untuk meningkatkan konsentrasi atau fokus pada pelajaran.

Dalam upaya untuk memenuhi Gizi dan tumbuh kembang anak Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe, melaksanakan program Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI). Program Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) bertujuan untuk mewujudkan Anak Indonesia yang lebih sehat dan membebaskan anak-anak Indonesia dari gizi buruk, serta sebagai respons mendukung tumbuh kembang anak sekolah.

Bertepat dengan hari Guru kali ini, program OGAI menyapa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darussalam, bertempat di Gampong Abeuk Reuling, Kecamatan Sawang, Aceh Utara pada kamis (25/11/2021). Sekolah ini juga merupakan Sekolah yang sedang dibangun oleh ACT Lhokseumawe, berkat dukungan bantuan dari para Sahabat Dermawan ACT.

Sebanyak 100 paket makanan bergizi yang terdiri dari, bubur kacang hijau, susu dan buah-buhan dibagikan untuk seluruh siswa.  Selain terdapat karbohidrat, terdapat pula vitamin dan nutrisi dari makanan yang dibagikan. Program OGAI ini juga merupakan sebuah ikhtiar untuk membangun gizi anak-anak bangsa menjadi lebih seimbang dan sehat demi generasi penerus yang hebat.

“Alhamdulillah, di hari Guru kali kami para Guru ikut berbahagia ACT Lhokseumawe kembali hadir untuk membagikan makanan bergizi untuk anak-anak. Terima kasih kepada ACT karena telah membawakan keberkahan untuk anak-anak sekolah kami disini yang bertepatan pada hari guru. Alhamdulillah anak-anak kami sangat bersemangat dengan adanya Operasi Gizi ini, sehingga anak-anak kami lebih semangat untuk belajar” tutur Asmaul Husna selaku kepala Sekolah MIS Darussalam.(ril/*)