Bersama Warga, Mahasiswa KKN 172 Unimal Peringati Maulid Nabi di Gampong Juli Meunasah Teungoh


-->

Iklan Utama

Bersama Warga, Mahasiswa KKN 172 Unimal Peringati Maulid Nabi di Gampong Juli Meunasah Teungoh

Minggu, 21 November 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Mahasiswa KKN kelompok 172 Universitas Malikussaleh turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H di Gampong Juli Meunasah Teungoh, Kecamatan Juli, Bireuen pada Minggu (14/11/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya dan tahun ini sedikit berbeda karena keikutsertaan para peserta KKN kelompok 172 Universitas Malikussaleh (Unimal). 

Ketua kelompok, Reyhan Viranda mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan lancar dan merupakan bentuk kolaborasi masyarakat desa dan juga peserta kkn kelompok 172 Universitas Malikussaleh yang dikoordinir langsung oleh pemuda gampong dan para aparatur desa.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar seperti yang kita semua harapkan, semoga dengan adanya kegiatan ini kita semua khususnya masyarakat gampong Juli Meunasah Teungoh dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta tetap mengamalkan sunah nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita, juga semoga acara ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar masyarakat setempat,"ujarnya.

Kegiatan Maulid ini dihadiri oleh masyarakat setempat, Peserta kkn juga ikut serta dalam pembagian makanan bagi para masyarakat yang hadir dalam acara ini, pemasangan tenda, panggung, penataan tempat untuk malam dakwah dan lain-lain.

Kegiatan ini memberikan semangat tersendiri bagi tim KKN dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kemudian dilanjutkan dengan diadakan nya malam dakwah yang dimulai pukul 20.00  wib. Sebelum dakwah dimulai, peserta KKN ikut ambil bagian dalam acara tersebut yaitu mengumumkan pemenang dan pembagian hadiah, sebelumnya telah diadakan beberapa cabang lomba seperti Hafalan Surah Pendek, Lomba Adzan dan juga Pidato.

Perlombaan tersebut diadakan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang di ikuti oleh anak anak SD/SMP didesa Juli Meunasah Teungoh. Para peserta lomba yang juga berhadir pada malam puncak dakwah ini sangat antusias dan bersemangat menunggu moment pembagian juara dan hadiah bagi para pemenang, Para juara mendapatkan Piala dan juga peserta mendapatkan Sertifikat. Acara malam dakwah tersebut berjalan lancar dan diakhiri dengan do’a bersama.

Ketua pemuda setempat mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan antusias masyarakat juga peserta kkn yang sama sama menyukseskan acara tersebut sampai dengan selesai. 

“Alhamdulillah acara berjalan lancer sampai dengan selesai, terimakasih untuk masyarakat khususnya para pemuda Gampong Juli Meunasah Teungoh juga peserta KKN Unimal yang turut menyukseskan acara Maulid ini sampai selesai, semoga kedepannya kita semua tetap solid dan kompak di acara dan kegiatan kegiatan mendatang,”tutupnya.[didi]