Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dandim 0111/Bireuen Santunan Anak Yatim

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dandim 0111/Bireuen Santunan Anak Yatim

11/08/2021

Peunawa.com l Bireuen  – Kodim 0111/Bireuen peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 yang dilaksanakan di Meunasah Makodim, Jl. Medan -  Banda di Desa Blang Beladeh, Kecamatan Jeumpa,Kabupaten Bireuen.Senin,(08/11/21).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0111/Bireuen , Letkol inf M Ali Akbar ,Pa Staf, Danramil Jajaran, PNS dan personil Kodim 0111/Bireuen serta tokoh agama Tgk Muhammad Yusuf atau akrab disapa Abiya Jeunieb. "

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, Peringatan Maulid Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 mengambil tema, “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Mari Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI, Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19“.

Dandim juga menyampaikan, menyantuni anak yatim piatu adalah wujud kepedulian kepada mereka, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. Karena Rasulullah, sambungnya, sangat mencintai anak-anak yatim dan beliau merupakan bapak dari anak-anak yatim.

“Rasulullah sangat mencintai anak-anak yatim. Yang paling utama dalam mengurus anak yatim adalah peningkatan keilmuannya, keterampilan, pembinaan akhlak serta mental mereka sebagai generasi penerus. Terlebih dalam menghadapi tantangan zaman yang cukup berat sekarang ini,” ujar Dandim.

“Marilah kita semua mengucapkan rasa syukur atas kehadirat-Nya kita semua bisa hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H,” dan Dandim Juga Menghimbau agar selalu mentaati peraturan Protokol Kesehatan. "pungkasnya

Sementara  Tgk Muhammad Yusuf yang Akrap disapa Abiya Jeunieb selaku penceramah menyampaikan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan meneladani akhlak kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW umumnya kepada TNI khususnya anggota Kodim 0111/ Bireuen diharapkan dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di masa pandemi ini,” pungkasnya.(*)