Akhir Tahun 2021, Lagi Kakanwil Inspeksi Lapas dan Rutan Aceh


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Akhir Tahun 2021, Lagi Kakanwil Inspeksi Lapas dan Rutan Aceh

26/12/21

Peunawa.com l Menindaklanjuti arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H secara virtual beberapa waktu lalu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman melakukan inspeksi di sejumlah Lapas dan Rutan di Aceh, inspeksi dilaksanakan untuk mengecek kesiapan satuan kerja dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban menjelang libur natal dan tahun baru 2022. Kegiatan inspeksi dimulai sejak kamis dan Jumat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Blangkejeren, Lapas Kutacane, Minggu Kakanwil melanjutkan inspeksi di Rutan Singkil dan Rutan Tapaktuan, minggu (26/12/2021).

Kunjungan kerja pada kedua Rutan di Selatan Aceh tersebut dilakukan Meurah Budiman dalam rangka pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas akhir tahun 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022, Kakanwil mengunjungi beberapa UPT Pemasyakatan untuk memastikan kesiapan satuan pengamanan dalam mengantisipasi setiap gangguan kamtib di beberapa Lapas dan Rutan yang jauh dari Kantor Wilayah, ujar Meurah Budiman.

Meurah Budiman mengatakan inspeksi pada hari libur minggu dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas dibidang keamanan dan pembinaan terkait deteksi dini pencegahan gangguan kamtib Lapas sebagai tindaklanjut instruksi bapak Sekjen Kemenkumham beberapa waktu lalu saat apel akhir tahun 2021, ujar Meurah.

Pengawasan dan pengendalian tugas di satuan kerja di daerah penting dilakukan untuk memastikan warga binaan sudah mendapat vaksinasi covid-19, Alhamdulillah secara keseluruhan warga binaan di Aceh sudah memperoleh vaksin pertama, untuk vaksin tahan II dilaksanakan dalam waktu dekat sesuai hasil koordinasi dengan Dinkes setempat dan Satgas Penanganan Covid-19, ujar Meurah.

Dalam kunjungan kerja di beberapa UPT Meurah Budiman mengingatkan petugas agar melaksanakan tugas pengamanan harus ada kepekaan terhadap segala potensi gangguan kamtib pada hari libur dan menjelang tahun baru 2022.