Bupati Lantik Serentak Keuchik Se-Kabupaten Bireuen


-->

Iklan Utama

Bupati Lantik Serentak Keuchik Se-Kabupaten Bireuen

Selasa, 21 Desember 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si melantik dan mengambil sumpah jabatan Sejumlah Keuchik dalam Kabupaten Bireuen periode 2021-2027,Selasa (21/12/2021) di Setdakab lama, Kota Juang, Kabupaten setempat.

Bupati Bireuen dr.H.Muzakkar Agani,SH.,M.Si menyampaikan pemerintah kabupaten Bireuen berkomitmen untuk mensukseskan implementasi undang undang no 6 tahun 2014 tentang Desa, antara lain telah di wujudkan dengan menertibkan peraturan bupati pada setiap awal tahun berjalan. 

"Dengan adanya peraturan bupati dapat menjadi acuan bagi pemerintah Gampong Dalam melaksanakan pengelolaan keuangan Gampong , sehingga dana desa tidak disalahgunakan dan diharapkan para Keuchik yang baru di lantik agar dapat mengelola dana desa dengan transparansi dan akuntabilitas,"papar Bupati Bireuen.

Adapun Keuchik yang dilantik Fauzi gampong samuti kreung kecamatan Gandapura, Mislainur Gampong Panti Rheng, Fakrurrazi Gampong Matang Jareung kecamatan samalanga, Husaini  Gampong Glumpang Payong kecamatan Samalanga.

Mursalin Gampong Lancang,Abdul Wahidin Gampong Paku dan Muslem A.md. Kep Gampong Rhem Barat Kecamatan Simpang Mamplam, kemudian M. Nasir M.A Gampong Uteun Rangkom kecamatan peulimbang.

Selanjutnya Taufik Wahyudi S.E Gampong Pulo Lawang kecamatan Peudada, M.Nur Gampong Ujong Blang kecamatan Kuala dan M.Nazir Gampong Cot Meugo kecamatan Jeumpa, Adnan Gampong Beurawang serta Asri Gampong Cot Iboeh kecamatan Jeumpa.

Kemudian Muhammad Nasir S.Pd  Gampong Bada Timu, Aiyub Gampong Ruseb Dayah, Rasyidin S.Pd Gampong Pulo Seuna dan Taufik Gampong Alue  Bie Pusong  kecamatan Jangka.

Bupati Bireuen menyampaikan para geuchik sangat berperan untuk aktivitas pembangunan dan kemasyarakatan , dan bupati Bireuen juga mengucapkan selamat kepada para geuchik yang baru dilantik ,selamat bekerja segera menyusun rencana rencana pembangunan Gampong, semoga bisa menjalankan tugas nya dengan jujur dan adil.

Acara berlangsung dengan protokol kesehatan ketat turut di hadiri oleh tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.(*)