Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Menumbuhkan Sikap Disiplin Siswa

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Menumbuhkan Sikap Disiplin Siswa

1/07/2022

Bireuen - Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen Serda Dwi Priadi  melaksanakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan(Wasbang) di SMP N 5 Bireuen Desa Geulanggang Baro Kec.Kota Juang Kab. Bireuen,  Jumat (07/01/2022).

Dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi para Siswa SMP N 5 Bireuen mendengarkan dan mengikuti materi wasbang yang dibawakan oleh Serda Dwi Priadi. 

Dikatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Idiologi Pancasila dan membentuk sikap Disiplin dan karakter para siswa sebagai generasi penerus bangsa.

"Kegiatan ini termasuk ke dalam Bin Wanwil yang merupakan salah satu tugas dari Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam upaya menyiapkan Generasi muda yang memiliki pengetahuan tentang Idiologi negara serta Sikap Disiplin dan berkarakter,"ungkapnya. 

Kami merasa sangat senang dan sangat mendukung dengan adanya program yang dilaksanakan oleh anggota TNI, terutama anggota Babinsa Koramil 01/Bireuen untuk memberikan materi Idiologi Pancasila dan Kedisiplinan kepada siswa di sekolah kami.

“Harapannya kegiatan ini akan tetap berlanjut sehingga dapat menambah pengetahuan serta meningkatkan Motivasi belajar dan membentuk sikap disiplin yang lebih baik,” ucap salah satu guru.(*)