Bupati Lauching Bandar Bireuen Jadi Gampong Sadar Kerukunan


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bupati Lauching Bandar Bireuen Jadi Gampong Sadar Kerukunan

21/01/22

BIREUEN - Bupati Bireuen, launching Gampong Bandar Bireuen, sebagai Gampong Sadar Kerukunan program Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamis (20/1/2022) pagi di Aula Kantor Keuchik setempat.

Kegiatan dihadiri Forkopimda, Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama Bireuen, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan anggota serta tokoh masyarakat, dirangkai dengan penyerahan SK dan plakat kepada Keuchik Adnan Adam.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, hari ini ada dua momen yang luar biasa yaitu pertama launching vaksinasi perdana bagi anak-anak sekolah usia 6-11 tahun dan melaunching Gampong Bandar Bireuen, ditetapkan sebagai Gampong Sadar Kerukunan oleh Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Menurut Bupati, penetapan Gampong Bandar Bireuen ini, tentunya tidak muncul secara tiba-tiba, ini didasari oleh faktor-faktor penilaian yang luar biasa, sebutnya.

"Kita lihat masyarakat kita di Bireuen berbeda agama, bisa hidup rukun, damai, bisa melaksanakan kegiatan dalam berbangsa, bernegara, saling menghargai, sehingga aman, damai, tanpa ada kejadian akibat berbeda keyakinan," ungkapnya.(Rel)