Melalui Komsos, Babinsa Koramil 07/Jangka Beri Motivasi UntukbPedagang Ikan


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 07/Jangka Beri Motivasi UntukbPedagang Ikan

Jumat, 07 Januari 2022

Bireuen – Upaya membangun Komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat terus dilakukan Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koptu Muklisin  anggota Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen  yang melaksanakan Komsos bersama  pedagang ikan teri di Desa Jangka Masjid Kec.Jangka Kab.Bireuen.Jumat (07/01/22)

Dalam pelaksanaan tugasnya, seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan, sehingga melalui komunikasi tersebut kehadiran Babinsa dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

“Komsos ini bertujuan untuk memberikan sentuhan moril, guna memotivasi kepada Pedagang ikan teri untuk tetap bersemangat, meski situasi pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujar Babinsa.

Koptu Mukhlisin  berharap, situasi pandemi tidak menyulutkan semangat masyarakat untuk terus berjuang dalam mendukung perekonomian keluarganya masing-masing.

“Sebagai Babinsa, saya sangat berharap dalam situasi saat ini, masyarakat binaan khususnya pedagang ikan teri  untuk tetap semangat. Karena mereka adalah pejuang bagi keluarganya di rumah,” ungkapnya.(*)