Bupati Muzakkar Buka Konferensi VI PWI Bireuen


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bupati Muzakkar Buka Konferensi VI PWI Bireuen

22/02/22

Peunawa.com
BIREUEN - Bupati Bireuen, berharap, konferensi VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bireuen, dapat melahirkan pemikir yang hebat dalam kepemimpinan baru dan solid.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi saat membuka konferensi ke VI PWI Bireuen yang berlangsung, Selasa pagi, 22 Februari 2022 di Aula Setdakab Lama, dihadiri pejabat terkait dan pengurus PWI Aceh serta kabupaten/kota.

"Saya mengucapkan selamat digelar konferensi VI PWI Bireuen, berharap nanti dapat muncul pemikiran yang hebat, dalam sebuah kepemimpinan baru dan solid, dan dapat mewarisi kepemimpinan lama cukup solid dan dinamis," tuturnya.

Keberadaan Pers di Bireuen selama ini terutama ketika menjadi Bupati, kata Muzakkar. Bahwa dirinya sangat menikmati komunikasi terbangun dengan teman-teman dari wartawan, kalau ada masukan, dan kritikan, semakin memacu lebih semangat untuk membangun Bireuen.

Dengan demikian, kata Bupati Bireuen didampinggi Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, dapat mengetahui dimana kelemahan pemerintahan, dan wartawan tergabung dalam PWI maupun organisasi jurnalis lainnya, selalu menyampaikan berimbang.

"Hal seperti ini kita harap sehingga masyarakat ingin dapat mengetahui yang sebenarnya telah dilaksanakan Pemkab Bireuen," ungkap Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin juga berharap konferensi VI PWI Bireuen harus melahirkan kepengurusan bisa meneruskan tradisi pengurus yang sebelumnya, tradisi keberhasilan, sinergitas yang baik antara Pers dengan pemerintah, orientasinya untuk kepentingan masyarakat, 

"Saya mengharapkan agar kita dapat bekerjasama dan bersama-sama membangun dan bersinergi untuk menciptakan Pers yang kuat, dan tangguh, profesional," pungkasnya

Ketua PWI Bireuen Suryadi dalam sambutannya berterimakasih atas dukungan dari semua sahabat hingga dipercaya sebagai ketua PWI Bireuen untuk 2015-2018, dan 2018-2021.

"Terimakasih kepada semua sahabat dan mohon maaf atas kekurangan dalam memimpin PWI, saya berharap konferensi VI ini dapat melahirkan pemimpin baru yang lebih berinivasi, menganyomi, melindungi anggota PWI Bireuen," imbuhnya.(*)

Sumber: Diskominsa Kabupaten Bireuen