Dandim Berikan Arahan Kepada Seluruh Prajurit Kodim 0111/Bireuen Dalam Rangka UTP Umum Teritorial TA.2022


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Dandim Berikan Arahan Kepada Seluruh Prajurit Kodim 0111/Bireuen Dalam Rangka UTP Umum Teritorial TA.2022

Kamis, 10 Februari 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P selaku Pimpinan umum latihan dalam UTP Umum memberikan arahan kepada prajurit yang melaksanakan Uji terampil perorangan Umum, kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim 0111/Bireuen Jl. Medan Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Kamis (10/02/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Pjs.Pabandyalat Sopsdam IM Mayor Inf Andrino Dwitama N. Lubis sebagai ketua tim Aswasdallat jajaran Kodam IM melaksanakan pengawasan dalam pelaksanaan UTP Umum Kodim 0111/Bireuen.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan UTP Umum ini dilaksanakan dalam rangka untuk memelihara dan menguji kemampuan serta keterampilan prajurit secara perorangan dalam mendukung tugas pokok satuan teritorial.

"Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan,pengetahuan serta keterampilan perorangan sesuai dengan tingkat kecakapan masing masing prajurit yang berpedoman dengan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP)," tuturnya.

Menurut Kapten Inf M. Gade selaku Komandan Latihan (Danlat) dalam pelaksanaan UTP Umum ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit sesuai jenjang kepangkatan dan jabatan dalam tugasnya setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar (Latorsar).

"Guna mengetahui tingkat dasar kemampuan dan kecakapan prajurit disesuaikan dengan tingkat kepangkatan dan tugasnya sebagai prajurit teritorial maupun intelijen setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar, agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai tingkat kecakapan yang harus dikuasainya," ungkapnya.

Harapannya dengan kegiatan yang dilaksanakan semoga UTP umum ini menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan dan kemampuan prajurit dalam menyongsong tugas-tugas kedepan.(*)