Babinsa Bantu Warga Dalam Gotong Royong Pembangunan Rumah Salah Satu Warga Binaan


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Bantu Warga Dalam Gotong Royong Pembangunan Rumah Salah Satu Warga Binaan

15/03/22

Peunawa.com
Bireuen,- suatu bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga binaan Serda Azwar dan Serda Musrifi Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royong bersama warga desa untuk membantu pembangunan rumah salah satu warga yang berada di Desa Bale Me Kec.Kuta Blang Kab.Bireuen, Selasa (15/03/2022).

Hidup di desa selalu mengajarkan kita tentang arti kekeluargaan dan kebersamaan. Interaksi sosial antar warga desa masih terjalin dengan baik terlihat dari kegiatan gotong royong yang dilaksanakan.Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta babinsa dalam masyarakat yang merupakan kehidupan prajurit teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Azwar mengatakan bahwa kami Babinsa selalu memberi motivasi kepada masyarakat agar menjaga budaya gotong royong untuk meningkatkan persatuan antara masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lainnya selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat.

"Meringankan beban masyarakat adalah salah satu dari tanggung jawab bagi kami dan merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan di masyarakat, " ungkap Babinsa.

Pada kesempatan yang sama pemilik rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang senantiasa mendampingi warga dalam setiap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi dan selalu membantu warga dalam setiap kegiatan yang dikerjakan oleh warga masyarakat.

"Selama ini bapak Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di kampung, dan selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong,” tuturnya.(*)