Babinsa Lakukan Gotong Royong Pembersihan Sepanjang Jalan Desa


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Babinsa Lakukan Gotong Royong Pembersihan Sepanjang Jalan Desa

Jumat, 25 Maret 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Sebagai bentuk kepedulian dengan kebersihan lingkungan Serda Suparyanto Babinsa Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen bersama dengan warga masyarakat binaan melaksanakan kegiatan  pembersihan bahu jalan sepanjang jalan desa yang terletak di Desa Jangka mesjid Kec.Jangka Kab. Bireuen, Jumat (25/03/2022).

Gotong Royong pembersihan lingkungan merupakan suatu budaya yang melekat pada diri warga masyarakat dan juga merupakan warisan leluhur yang senantiasa harus di jaga kelestariannya agar tidak pudar seiring berjalannya waktu.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Suparyanto mengatakan bahwa pembersihan lingkungan yang dilakukan dapat mengajarkan kita tentang arti pentingnya kebersihan terhadap kesehatan.

"Pada Gotong royong kali ini kami secara bersama-sama membersihkan bahu sepanjang jalan desa dari rumput liar yang sudah merambah ke badan jalan, agar jalan desa terlihat bersih dan rapi serta terawat, " ucapnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam membersihkan lingkungan yang ada di desa binaan supaya akses jalan desa tidak terganggu oleh tingginya rumput yang sudah mulai panjang.

Dengan adanya pembersihan harapannya warga masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang bersih, rapi dan nyaman.(*)