Kepengurusan KONI Akan Berakhir, Panitia Pemilihan Segera Gelar Musorkab,


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Kepengurusan KONI Akan Berakhir, Panitia Pemilihan Segera Gelar Musorkab,

Selasa, 15 Maret 2022

Peunawa.com
Bireuen - Mendekati berakhirnya kepengurusan periode 2018-2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bireuen akan segera menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), dirncanakan pada Selasa, (29 Maret 2022) mendatang, di Hotel Fajar Bireuen.

Menurut Murdani, pihak panitia membuka peluang secara umum yang memiliki semangat serta memenuhi syarat sebagai calon Ketua untuk periode 2022-2026 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Musorkab KONI Kabupaten Bireuen, Drs Murdani didampingi Sekretaris nya Zamzami, S.Pd.,M.M dalam konferensi pers bersama para insan pers, di Grand Cafee, Selasa (15/3) malam.

Lebih lanjut, Murdani menjelaskan, melalui pemilihan pengurus dimaksud diharapkan akan lebih dapat memajukan sejumlah cabang olahraga Kabupaten Bireuen dalam mengukir prestasinya.

"Kami dari panitia membuka pendaftaran para calon ketua KONI periode mendatang secara umum. Karena tidak bisa dipungkiri untuk peningkatan tersebut dibutuhkan sosok handal mampu menakhodai induk organisasi olahraga itu dimasa depan," ujarnya.

Disebutkan, adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi para calon (Ketua) utamanya yaitu, Warga Kabupaten Bireuen, dibuktikan dengan KTP.

Selanjutnya, tambah Ketua panitia, adalah berusia minimal 35 Tahun, sehat jasmani dan rohani. Berikut, pernah menjadi pengurus KONI Bireuen atau pengurus salah satu cabang olahraga, didukung minimal 10 pengurus cabang olahraga yang dibuktikan dengan surat dukungan ditandatangani masing-masing Ketua Pengcab diatas materai Rp 10 ribu.

Untuk limit penerimaan berkas calon, mulai dibuka mulai tanggal 16-28 Maret 2022 dan panitia menerimanya paling telat satu hari sebelum Musorkab dilaksanakan. Hal itu tidak dapat diganggu-gugat.

"Pendaftaran kandidat calon Ketua KONI Kabupaten Bireuen, kami buka mulai 16 hingga 28 Maret 2022," sebut Murdani.

Sementara para pemegang suara sah, merupakan Ketua Pengcab Olahraga atau penerima mandat, yang berjumlah 44 cabang olahraga, tutup Murdani. (*)