MTR Pramuka Kwarda Aceh Ke 21 Digelar di Bireuen

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

MTR Pramuka Kwarda Aceh Ke 21 Digelar di Bireuen

4/15/2022



Peunawa.com | Bireuen - Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Ke-XXI  Kwarda Aceh Tahun 1443 H/2022 akan berlangsung di Lapangan Cot Gapu, Kota Juang selama 5 (Lima) Hari, Kabupaten Bireuen menjadi Tuan Rumah.

Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A.Gani,SH.,M.Si mengatakan MTR ke 21 se-Aceh kembali digelar dan Bireuen terpilih menjadi tuan rumah.

"Kita sudah mempersiapkan jauh jauh hari segala rangkaian kegiatan nantinya yang akan dibuka secara resmi Jum'at malam di Lapangan Cot Gapu Bireuen,"ujarnya Kamis malam (14/04/2022) dalam Konferensi Pers di Pendopo Bupati Bireuen.

Ketua Panitia lokal MTR di Bireuen Dailami, S.Hut menerangkan kegiatan MTR akan berlangsung selama 5 hari dengan seluruh rangkaian proses kegiatan yang sudah disiapkan.

"Insyaallah Bireuen sudah siap menjadi Tuan Rumah dan menyukseskan kegiatan MTR ke-21 ini," ujar Dailami

Sementara Ketua Harian Kwartil Pramuka Aceh, Jufri menjelaskan bahwa MTR ke-21 ini diikuti oleh pramuka tingkat penggalang mulai pelajar SMP dan siswa SMA serta tingkat penegak dibawah umur 21 tahun.

Ada 22 Kabupaten/Kota dari keseluruhan 23 yang akan mengikuti MTR ke-21 di Bireuen dan ini termasuk MTR yang sukses digelar sepanjang yang sudah dilaksanakan sebelumnya karena Bireuen bisa menghadirkan peserta hampir dari semua Kabupaten/Kota yang ada di Aceh.

"Dari 22 Kabupaten/Kota itu, jumlah pesertanya mencapai 672 orang peserta. Sedangkan jumlah rombongan atau kontingen seluruhnya yang terdaftar mencapai 780 orang,"ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk hadiah bagi para juara nantinya akan mendapatkan Tiket Umrah dan uang pembinaan mencapai ratusan juta rupiah.(*)