Pengurus Rabithah Thalabah Peusangan Resmi Dilantik


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pengurus Rabithah Thalabah Peusangan Resmi Dilantik

09/05/22



Peunawa.com | Bireuen - Pengurus Rabithah Thalabah Peusangan (Rathap) Bireuen periode 2022-2024 resmi dilantik pada Sabtu (07/05/2022) malam di Mesjid Besar Peusangan oleh Tgk.Nazaruddin selaku ketua Pembina Rathap disertai tepung tawari secara bergantian. 

Tgk.Helmi selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran para segenap tamu undangan serta para santri Peusangan. 

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para segenap tamu undangan dan masyarakat serta kepada seluruh Thalabah yg sudah berhadir diacara pelantikan pengurus Rathap di malam yang mulia ini",ucap Tgk.Helmi.

Tgk Muhammad Hafiz selaku Ketua Dewan Penasehat Rathap dalam kesempatannya menuturkan tujuan terbentuknya organisasi Rathap yaitu untuk lebih memperkuat, mensyiarkan Agama Islam di tengah tengah masyarakat, baik dalam bidang dakwah, pendidikan dan sosial lainnya. 

Ia juga berharap kepada para pengurus yang telah dilantik agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas agar organisasi Rathap mampu memberikan yang terbaik kepada regenerasi bangsa ini, Khususnya Masyarakat Peusangan. 


“Saya berharap para Pengurus yang telah di Lantik malam ini untuk bersungguh- sungguh dalam menjalankan tugasnya,selain dibidang dakwah,dan pendidikan,organisasi Rathap juga harus memperbanyak melakukan sosial disaat adanya terjadi musibah bencana,Seperti yang telah dilakukan oleh Habib Rizieq Syihab bersama laskar FPI pada saat Tsunami melanda Di Aceh pada waktu itu",harap Imum Syik Mesjid Besar Peusangan ini. 

Hal tersebut juga turut disampaikan Ketua Pembina Rathap Tgk.Nazaruddin atau Abon pante pisang, ia mengharapkan organisisi Rathap juga kiranya melalui Pengurus dapat membimbing regenerasi selanjutnya ke arah yang lebih positif serta juga dapat memberikan kontribusi baik terhadap agama maupun bangsa utamanya menjaga kerukunan antar ummat beragama. 

"Saya sangat senang dan bangga pada anak-anak Thalabah Peusangan yang mondok didayah berbagai daeran, disaat pulang ke kampung mau bersusah payah demi mendidik dan mencerdaskan regenerasi bangsa kearah yang lebih baik",kata Abon pante pisang dan juga selaku ketua MPU Bireuen. 

Sementara Ketua Umum terpilih Rabithah Thalabah Peusangan Tgk.Helmizar Armia berharap melalui pengurus yang telah dilantik tersebut agar bisa berkerja sama saling bahu membahu untuk memajukan Organisasi Rathap yang telah terbentuk kearah lebih baik kedepan.

Ia juga mengajak para Pengurus Rathap untuk bekerja sama-sama  dalam membuat program yang memberikan dampak positif untuk regenerasi selanjutnya. 

"Saya mengajak kepada semua jajaran pengurus  melalui wadah ini sama-sama kita bekerja  membuat inovasi dan memberikan dedikasi terhadap pemuda untuk mendorong mereka belajar memperdalam ilmu pengetahuan agama, sehingga terciptanya pemuda yang berakhlaqul qarimah dan terhindar dari kenakalan remaja seperti pergaulan bebas,minuman keras dan narkoba",ajak Tgk.Helmizar Armia.

Turut Hadir dalam acara pelantikan Perwakilan Camat, Danramil, Kapolsek, Para Geusyik Se-Kec. Peusangan, Imum syiek, Imum Gampong,dan H. Mukhlis Takabeya serta para tamu undangan lainnya.(*)