Ikut Bimtek Nasional: Ratusan Keuchik Kabupaten Bireuen Di Sambut HRD Di Senayan

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ikut Bimtek Nasional: Ratusan Keuchik Kabupaten Bireuen Di Sambut HRD Di Senayan

8/22/2022

Ratusan Keuchik Kabupaten Bireuen Yang lagi mengikuti Bimtek Nasional, Sempat berkunjung Ke Gedung DPR-RI dan Ikut bersua foto bersama di gedung nusantara Senayan,

Peunawa.com l Jakarta-  Ratusan Keuchik (Kepala Desa) dari Kabupaten Bireuen bersilaturahmi dengan Anggota Komisi V DPR RI Dapil II Aceh, H Ruslan M Daud, di Gedung DPR Senayan Jakarta, Senin ( 22/8/2022).

Dilansir dari Acehinfo.id, ratusan Keuchik tersebut menumpangi delapan bus Damri. Mereka tiba di gedung DPR RI sekira pukul 11.00 WIB siang.

Saat bus yang ditumpangi para kepala desa tersebut memasuki gedung rakyat, para Pamdal (petugas pengamanan) DPR RI sibuk mengatur rombongan para kades itu.

Ratusan Keuchik langsung turun bus dan berjalan masuk ke dalam gedung Nusantara I, Nusantara II dan Nusantara III. Mereka berfoto ria di berbagai sudut gedung dewan kehormatan itu.

Selai itu, mereka juga berfoto di gedung kura-kura sebagai gedung utama tempat para wakil rakyat bermusyawarah. 

Tidak lama kemudian tampak H Ruslan M Daud yang akrab disapa HRD menyambut kedatangan ratusan keuchik itu.

Para kepala desa pun rebutan berfoto dengan HRD di depan gedung DPR RI. Mereka secara bergantian dan bersama-sama foto dengan Bupati Bireuen Periode 2012-2017 itu.

Keceriaan dan saling tawa tampak menyelimuti wajah para keuchik saat disambut dan foto bersama HRD. 

Disela-sela itu mereka juga berdiskusi dan berbincang akrab dengan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Bireuen Aceh tersebut yang dilanjutkan dengan makan siang bersama.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa bersilaturahmi dengan pak Ruslan di Senayan Jakarta, meskipun beliau dalam kesibukan, beliau menyambut kami dengan baik," ungkap Surya, Ketua Rombongan Keuchik yang didampingi sejumlah Keuchik lainnya.

Dikatakan Surya, sebelum ke gedung DPR, pihaknya telah mengirimkan surat ke Fraksi PKB DPR RI untuk beraudiensi dan bersilaturahmi dengan HRD, sebagai salah satu wakil rakyat asal Aceh.

Hal senada juga dikatakan HRD. Pihaknya sebelumnya juga mendapat kabar dan surat pemberitahuan bahwa ratusan kepada desa akan bersilaturahmi dengannya.

"Atas permohonan para Keuchik itu, saya menyempatkan diri menemui mereka di Senayan, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," pungkas HRD yang dilanjutkan dengan makan siang bersama para keuchik, (Rilis)