Satlantas Polres Bireuen Beri Edukasi Tertip Lalu Lintas Sejak Dini Bagi Pelajar TK.Aneuk Dayah Mamplam


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Satlantas Polres Bireuen Beri Edukasi Tertip Lalu Lintas Sejak Dini Bagi Pelajar TK.Aneuk Dayah Mamplam

26/08/22

Peunawa.com l PSA atau lebih dikenal dengan Polisi Sahabat Anak merupakan program yang diusung Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak taman kanak-kanak (TK) sederajat dalam berbagai aspek.

“Kami berikan edukasi baik itu aturan berlalu lintas mau pun tugas pokok kepolisian, agar anak-anak tidak takut sama polisi,”Yang Sering Di Panggil Rahmat Cureh

tujuan utama yang ingin dicapai Polisi Sahabat Anak yaitu menghilangkan kesan negatif Polri melalui pendekatan yang baik. biasanya orang tua akan menakut-nakuti anaknya dengan kalimat, awas ada polisi atau jangan nakal nanti ditangkap polisi.
“Jadi image tersebut coba kita hilangkan melalui kegiatan sekarang ini,”.

Polisi sahabat anak itu juga menyampaikan kepada anak-anak tentang tanda dan rambu lalu lintas di jalan dan artinya.

Rahmat Mengatakan kegiatan tersebut langkah edukatif melalui bimbingan dan pemahaman sejak dini akan pentingnya disiplin berlalu lintas. Dalam penyampaiannya tidaklah mudah. Bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, diselingi permainan dan nyanyian diharapkan mampu meningkatkan minat mereka akan materi yang disampaikan.

“Pemahaman lalu lintas sejak dini, pengenalan tugas pokok Polri, menjalin kedekatan, pembentukan karakter anak merupakan tujuan yang ingin diraih dalam program Polisi sahabat anak ini,".(*)