dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG Temani H. M. Nasir Djamil, S.Ag., M.Si., Berkunjung Ke Rumah Alm. Abu Tumin


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG Temani H. M. Nasir Djamil, S.Ag., M.Si., Berkunjung Ke Rumah Alm. Abu Tumin

04/10/22

Anggota DPR RI Komisi III, H. M. Nasir Djamil, S.Ag., M.Si., dan Anggota DPRA Dapil 3 Bireuen, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG bersama keluarga Alm. Abu Tumin di kediamannya di Blang Blahdeh

Peunawa.com | Bireuen - Anggota DPR RI Komisi III, H. M. Nasir Djamil, S.Ag., M.Si., dan Anggota DPRA Dapil 3 Bireuen, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG bertakziah malam ke-7 wafatnya Ulama Kharismatik Aceh Almarhum Tgk. H. Muhammad Amin atau Abu Tumin di kediamannya di Blang Bladeh, Kabupaten Bireuen, Senin malam, 3 Oktober 2022.

Kehadiran dua politisi dari PKS ini disambut baik oleh Tengku Haydar (Putra Alm. Abu Tumin) dan Abu Ilyas (Adik kandung Alm. Abu Tumin).

Nasir Djamil mengatakan turut berduka cita atas meninggalnya Ulama Kharismatik Aceh Tgk. H. Muhammad Amin yang merupakan salah satu Ulama paling berpengaruh di Aceh. Nasehat dan dakwah Beliau sangatlah bermakna untuk masyarakat sebagai lampu penerang di bumi ini. Abu Tumin juga kerap dimintai pendapat oleh Pemerintah Provinsi Aceh mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hubungan pemerintah dengan agama.

"Saya mewakili keluarga besar PKS, turut berduka cita atas wafatnya Abu Tumin yang merupakan lampu penerang bagi kita semua dalam kehidupan di dunia ini melalui nasehat dan dakwah Beliau," ucap Nasir Djamil didampingi dr. Purnama Setia Budi.

Sementara itu, dr. Purnama Setia Budi juga ikut mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Tgk. H. Muhammad Amin. Ia mengaku sangat sedih atas kembalinya Ulama yang merupakan pewaris para Nabi.

"Tentu saya dan seluruh masyarakat Aceh sangat bersedih atas wafatnya Alm. Abu Tumin karena kembalinya para Ulama ke hadirat Allah merupakan musibah terbesar bagi manusia di muka bumi ini," ujarnya.

"Kita hanya bisa berdoa, semoga Allah memberikan tempat yang terbaik bagi Alm. Abu Tumin yaitu surgaNya yang indah dan semoga kelak kita juga bisa dipertemukan kembali di akhirat bersama orang-orang shaleh lainnya," harap dr. Purnama Setia Budi yang ikut di aamiin kan oleh Nasir Djamil beserta lainnya.

Pantauan media detikacehnews.id, takziah rombongan dua politisi PKS itu berlangsung khidmat sambil berdiskusi bersama permasalahan lainnya.

Dikabarkan sebelumnya, Ulama kharismatik Aceh Tgk. H. Muhammad Amin bin H. Mahmud (Abu Tu Blang Blahdeh) meninggal dunia pada Selasa, 27 September 2022. Beliau dikabarkan meninggal di RS Fauziah Bireuen. 

Abu Tumin Blang Blahdeh meninggal sekitar Pukul 15.45 WIB. Informasi meninggalnya ulama kharismatik ini juga telah beredar di sejumlah media sosial seperti dalam grup dan story WhatsApp yang menyampaikan duka cita.(Rilis)