Gelar Media Working Grup, Bawaslu Bireuen Ajak Pers Tangkal Hoax pada Pemilu 2024


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Gelar Media Working Grup, Bawaslu Bireuen Ajak Pers Tangkal Hoax pada Pemilu 2024

07/10/22



Peunawa.com | Bireuen - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bireuen menyelenggarakan Media Working Group dengan tema Peran Media dalam rangka menangkal hoax pada pemilu serentak 2024 dengan para wartawan di aula Hotel Graha Buana Bireuen, Jum'at (07/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Bireuen Wildan Zacky E mengajak para wartawan untuk menjadi salah satu pegiat media sosial dan insan pers di Bireuen dalam memerangi isu hoax, Sara dan politik uang pada pemilihan serentak tahun 2024.

"Pegiat medsos dapat berperan memberikan informasi yang benar dan diharap dapat terlibat sebagai bagian dari masyarakat ikut partisipastif serta ikut melakukan pengawasan dan menangkal berita berita hoax,"ujarnya.

Wildan Zacky E juga mengungkapkan bahwa disinilah Bawaslu membutuhkan media, karena semua informasi positif yang akurat, itu tidak akan sampai ke kalangan masyarakat secara langsung tanpa peran media massa. 

"Semakin banyaknya elemen yang terlibat dalam pengawasan pemilihan kedepan, akan terciptanya proses demokrasi yang baik, sehat dan tercipta suasana yang kondusif,"tutupnya.

Sementara itu, Ayi Jufridar,MSM dalam materinya menyampaikan bahwa media masih menjadi referensi publik ditengah tumbuhnya media sosial dan pers dengan seluruh kekuatannya adalah pengawal demokrasi dan pengawas pemilu yang tangguh.

Rubrik politik dan demokrasi masih menjadi primadona, selain olahraga dan ekonomi, kemudian bentuk media kian beragam dan bersinergi dengan media sosial bisa memengaruhi opini publik.

Tampak Hadir pada kesempatan tersebut Sejumlah Ketua dan anggota Organisasi Pers di Bireuen seperti PWI,AJI,PPWI,PWA,SWI,PJIDN,FJA dan Jurnalis Warga (JW).(*)