Anggota DPRA Muslim Dukung Bimtek UMKM Bidang Media Digital

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Anggota DPRA Muslim Dukung Bimtek UMKM Bidang Media Digital

IsMed
11/13/2022


Peunawa.com | Lhokseumawe - Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Aceh kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pelaku usaha santri milenial di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Minggu, (13/11), di Hotel Grand Sydney Kota Lhokseumawe.

Bimtek bidang media ini berlangsung empat (4) hari. Tujuan dari Bimtek ini agar menjadi titik awal bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan ekonomi di tengah-tengah masyarakat, dalam pemanfaatan media sosial.

Kegiatan yang merupakan aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Muslim Syamsuddin ST., MAP tersebut diikuti oleh 26 peserta.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Safaruddin,, SE., menyampaikan Bimtek ini menyasar pelaku awal UMKM, agar bisa maju serta pelaku yang sedang melaksanakan kegiatan agar terus berkembang.

Sementara itu, Muslim Syamsuddin berharap pada Pemerintah Aceh agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut sampai tahap pembinaan nantinya, penyediaan perlengkapan atau peralatan yang dibutuhkan bagi pelaku usaha di bidang media digital. 

Terus membina, tidak hanya terbatas pada pelatihan awal saja, karena potensi UMKM Aceh sangat menjanjikan,” harap Muslim Syamsuddin, yang juga saat ini sebagai Ketua Umum Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Editor : Ismadinur
Sumber : Release