Peringatan HUT Ke-11, Partai Nasdem Aceh Tanam 1111 Pohon


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peringatan HUT Ke-11, Partai Nasdem Aceh Tanam 1111 Pohon

IsMed
11/11/22

Penanaman 1.111 Pohon
peunawa.com |Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Ke -11 Partai NasDem, DPW Partai NasDem Aceh melaksanakan acara bertema "Penanaman 1.111 Pohon” di seluruh wilayah Aceh yang dimulai secara simbolis di halaman Tower Partai NasDem Aceh oleh Ketua DPW Aceh Dr. Teuku Taufiqulhadi, M. Si., yang disaksikan oleh seluruh jajaran pengurus harian, Jum'at (11/11/2022).

Pada kegiatan tersebut Ketua DPW Partai NasDem Aceh menyampaikan bahwa, "Menanam pohon adalah menanam kebaikan, Menanam pohon merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi dalam upaya mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim juga untuk menjaga keseimbangan ekologis, meningkatkan mutu kualitas lingkungan dalam hal mitigasi bencana alam diantaranya banjir yang sedang marak terjadi di Aceh saat ini", ungkapnya.


Dalam penyampaiannya Teuku Taufiqulhadi menjelaskan bahwa dalam ajaran Agama Islam anjuran menanam pohon ini sangat jelas, dia mengutip sebuah hadist Nabi Muhammad SAW yang mengibaratkan  "Apabila kiamat sudah tegak sementara di tangan salah satu dari kalian ada benih kurma, maka kalau kiamat itu belum datang kepadanya sampai selesai menanamkan benih itu, maka tanamlah", Ucapnya. 


Ketua DPW NasDem ini juga melanjut dengan hadist lain yang diriwayat oleh Al-Baihaqi yang menerangkan tujuh perkara yang pahalanya akan terus mengalir meskipun orang yang berbuat telah meninggal dunia dan saat berada dalam kuburnya.

Teuku Taufiqulhadi juga menjelaskan kenapa kegiatan NasDem ini bertema "Penananaman 1.111 Pohon", tema ini diambil dari simbol HUT partai NasDem.

"Jumlah angka “1.111 Pohon” tersebut mewakili simbol dari HUT Ke-11 Partai NasDem yang jatuh pada tanggal 11 Nopember, dengan harapan ini menjadi langkah nyata dari Partai NasDem dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup khususnya di Aceh" , tutupnya (Ismed