Bireuen Kembali Terhembus Angin Bimtek: Biaya Kontribusi 6 Juta Per Desa

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bireuen Kembali Terhembus Angin Bimtek: Biaya Kontribusi 6 Juta Per Desa

12/09/2022

Peunawa.com l Bireuen - jika Kabupaten Bireuen di kenal dengan beberapa julukan Semisal Kota Juang, Kota Santri dan Kota Beriman yang sudah di akui oleh nasional maupun daerah setingkat propinsi dan kabupaten.

Dan jangan lupa juga dengan julukan Laen seperti kota bimtek, Dari 23 kabupaten dan kota di Aceh Hanya kabupaten Bireuen yang tidak pernah sepi dengan agenda bimtek Yang Mengunakan Dana desa.

Tercatat di beberapa media seperti Bimtek sebagai berikut: 

Bimtek ke Medan-Brastagi yang dikelola oleh Lembaga pendidikan dan pelatihan manajemen Anak bangsa Bersatu, dengan tema " Pelatihan life skill dan ketahanan pangan pertanian"  Peserta yang ikut dari Ketua BUMG dan Ketua Pemuda. Mulai Tanggal 19-25 Agustus 2022.

Lanjut lagi Bimtek Kejakarta-Bogor dengan tema : " Bimtek Nasional Aparatur Desa" yang di ikuti oleh kepala desa (Keuchik) Mulai tanggal 20-24 Agustus 2022.

Dan dilnajutkan Bimtek ke Lombok Yang Menjadi Pesrta Adalah Sekretaris desa (sekdes) Yang ikut sekdes di nilai hanya berhasil 15 % saja karena banyak yang tidak ikut, dengan alasan Karena tidak ada lagi anggaran serta terhambat SPT dari pemerintah daerah bagi Sekdes Yang ASN, Bimtek yang di kelola oleh lembaga Manajemen dan Edukasi. 

Bemtek ke lombok antara jadi dan tidak jadi, Karena jadwal ada beberapa kali perubahan, dan pada akhirnya jadi juga dilaksanakan biarpun tidak berhasil 100%.

Serta baru-baru ini Bimtek Bagi Operator dan bendahara sukses dilaksanakan di daerah sendiri di kampus Universitas Almuslim dan IAI Almuslim. Yang dikelola oleh lembaga pengembangan dan informasi manajemen pemerintah (LPIMP) dengan Tema: Bimtek Aplikasi siskeudes.

Dalam Beberapa Hari Ini Kabupaten Bireuen kembali di hebohkan dengan undang Bimtek lagi untuk ibu PKK Se-kabupaten Bireuen.

Surat penawaran kegiatan yang bertanggal 06 Desember 2022.

Berikut bunyi undangannya kepada yang terhormat para kepala desa kecamatan cq Ketua TP PKK di Bireuen dengan Perihal Surat penawaran kegiatan, lembaga 'Hijau' Bina Desa Cerdas.

Tema Kegiatan " Bimtek Peningkatan Kapasitas TP PKK Untuk membangkitkan potensi tersembunyi dalam rangka meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga, 

Hari atau tanggal Kegiatan Minggu-Rabu 18s/d 21 Desember 2022. Tempat kegiatan Arabia hotel, Banda Aceh, 

Adapun biaya kontribusi sebesar RP. 6.000.000 (Enam Juta Rupiah) dengan fasilitas yang di peroleh bahan materi, Baju Batik, dan Tas.

Hormat Kami
Hijau Bina Desa Cerdas
Ismunazar, SE.MM Turut di tanda tangan.

Tembusan
PJ Bupati Bireuen
Kadis DPMG-PKB Bireuen
Arsib

Saat di konfirmasi Oleh awak media Kepada panitia Bimtek TP PKK Se-kabupaten Bireuen ke nomor Sebagai berikut 085360055173 (Wa Fohan), Benar Itu Surat penawaran kegiatan TP PKK yang kami kirim kepada para kepala Desa Cq Ketua TP PKK.

Panitia Masih Merencanakan dan akan mengawal Bimtek TP PKK ini agar sukses Kata Fohan saat di telpon oleh media,(Ipul)