Dinsos Bireuen Resmikan Puskesos Ceudah Lagoina Gampong Blang Kuthang

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dinsos Bireuen Resmikan Puskesos Ceudah Lagoina Gampong Blang Kuthang

12/28/2022



peunawa.com | Bireuen - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen Bob Miswar, S. STP., M.Si meresmikan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Ceudah Lagoina Gampong Blang Kuthang, Kecamatan Makmur, Selasa (27/12/22).

Puskesos merupakan sebuah layanan Sosialiasasi Pusat Kesejahteraan Sosial terhadap masyarakat rentan miskin dengan tujuan untuk memudahkan warga atau fakir miskin untuk mendapatkan perlindungan sosial serta lepas dari kemiskinan.

Sebagaimana diketahui, SLRT-Puskesos merupakan salah satu sistem layanan informasi yang dikembangkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI guna mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin

Petugas Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) atau Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) diminta mampu memberikan pelayanan sosial dengan cepat dan tepat kepada setiap warga pemerlu pelayanan di diwilayah masing-masing. 

Arahan itu disampaikan Kepala Dinas Sosial, Bireuen, Bob Miswar, S. STP., M.Si pada saat meresmikan SLRT-Puskesos Ceudah Lagoina Gampong Blang Kuthang tepatnya di meunasah gampong setempat.

Peresmian Puskesos ditandai dengan pemotongan pita oleh kepala dinas sosial dengan diiringi pemukulan beduk yang di lakukan oleh Korkab PKH Bireuen Bapak Muhammad Faisal, ST. 

Acara  turut dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Aprillina, S. Sit., MKM, Korkab PKH Muhammad Faisal, ST, Koordinator TKSK, Koordinator PKH, Camat Makmur, Danramil, Polsek dan Keuchik di sembilan (9) desa yang ada Fasilitator dibawah binaan Puskesos Ceudah Lagoina. 

Setelah acara peresmian Puskesos dilanjutkan dengan acara penyerahan bantuan kursi roda ke salah satu masyarakat di desa Suka Rame dengan didampingi oleh TKSK kecamatan Makmur Eva Erlina dan Koordinator TKSK Mukhtarizal. [Ismed