Mesjid BAITUL IZZATI Tgk Di Rungkom Meureudu Diresmikan Bupati Pidie Jaya

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Mesjid BAITUL IZZATI Tgk Di Rungkom Meureudu Diresmikan Bupati Pidie Jaya

12/15/2022

Pidie Jaya - Mesjid Baitul Izzati di Gampong Rungkom Kecamatan Meureudu diresmikan Bupati Pidie Jaya, Kamis (15/12/2022).

Peresmian Mesjid Baitul Izzah itu pun dihadiri ratusan warga Gampong Rungkom, Camat Meureuedu Jailani SE MSi, sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah setempat serta tamu undangan lainnya, mereka tampak antusias menyaksikan prosesi acara tersebut.

Bupati Pidie Jaya Tgk. H. Aiyub Abbas dalam sambutannya mengapresiasi kinerja panitia dan para donatur yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan mesjid tersebut hingga telah bisa digunakan.

Ia mengharapkan Masjid ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat setempat.

Selain itu, dengan diresmikannya mesjid ini diharapkan masyarakat Desa Rungkom dapat semakin solid dan harmonis dalam menjalankan kegiatan ibadahnya.

Selamat dan sukses untuk Mesjid Baitul Izzati di Desa Rungkom, Kecamatan Meureudu, pungkasnya.

Tgk Fauzi Harun selaku panitia, menjelaskan bahwa pembangunan Mesjid Baitul Izzati dibangun di atas lahan seluas 1.000 meter persegi dan memiliki kapasitas untuk menampung 500 jamaah.

Bangunan mesjid didesain dengan mengusung konsep arsitektur modern yang sesuai dengan prinsip-prinsip desain mesjid yang baik.

Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga akan menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan bagi muslimin di Desa Rungkom meliputi dakwah, agama, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas hidup warga di kawasan tersebut.

Senada dengan Bupati Pidie Jaya, Fauzi juga berharap agar mesjid ini terutama dapat menjadi tempat yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga Desa Rungkom kepada Allah SWT.

Amatan lenteranasional.com acara peresmian mesjid BAITUL IZZATI Tgk Di Rungkom diakhiri dengan shalat berjamaah dan makan bersama. (*)