Rugby Aceh Medali Perak Kejurnas X Rugby Tahun 2022

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Rugby Aceh Medali Perak Kejurnas X Rugby Tahun 2022

12/04/2022

Tangsel - Tim Rugby Aceh mendapatkan Medali Perak pada Kejurnas X Rugby Tahun 2022 di Lapangan Comunity Center Pamulang, Tangsel, Banten, 2 - 4 Desember 2022.

"Alhamdulillah, Tim Rugby Aceh yang merupakan Tim binaan pelatda KONI Aceh memperoleh Medali Perak pada ajang Kejurnas X Rugby ini," tutur Ketua Pengprov Rugby Aceh, Andry Agung.

Kejurnas X Rugby ini dinilai sangat penting karena Nomor X Rugby akan menjadi nomor resmi dan wajib pada PON XXI Aceh - Sumut.

"Sebagai nomor wajib di PON nantinya, Kejurnas ini sangat penting untuk menilai kemampuan atlet kita yang KONI Aceh pelatdakan selama ini," tutur Andry.

Tim Rugby Aceh tampil jumaha, dimana menjadi Juara Pool B. Tidak tanggung- tanggung, Tim Rugby Aceh membekuk Tuan Rumah Tim Rugby Banten, selanjutnya mengalahkan Tim Rugby Kalsel, dan Tim Rugby Sumut.

"Tampil sebagai Juara pool B, Alhamdulillah Tim Rugby Aceh berhak tampil di semifinal melawan Tim Rugby Yogyakarta," tutur Septi Hariansyah, Pelatih Tim Rugby Aceh 

Pada partai semifinal, Tim Rugby Aceh kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya, dimana mengalahkan Tim Rugby Yogyakarta dengan score telak 68 - 20, dan berhak maju ke Final Kejurnas X Rugby Tahun 2022.

Pada partai Final, Tim Rugby Aceh harus puas pada posisi Runner Up dan berhak mendapatkan Medali Perak pada ajang Kejurnas X Rugby ini.

"Banyak atlet kita yang cedera, sehingga pada pertandingan Final ini tidak bisa tampil bermain," tutur Septi Hariansyah, yang juga Dosen Olahraga di Universitas BBG Banda Aceh. (*)