Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, Universitas Santuni Anak Yatim-piatu

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, Universitas Santuni Anak Yatim-piatu

1/17/2023

Peunawa.com l Bireuen - Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad Saw sekaligus Hari Jadi ke-20, Universitas Almuslim menggelar kegiatan Perayaan Maulid dan Santuni puluhan anak yatim di Kampus Timur, Paya Cut, Peusangan, Bireuen, (16/1/2023).

Hal ini sesuai pantauan awak media yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Ketua Panitia kegiatan, Hakim Muttaqin, M.Ec.,Dev mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan mempererat tali silaturahim dengan seluruh lapisan masyarakat dengan mengundang empat ribu lebih tamu undangan.

"Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar dan kita harapkan dapat membawa keberkahan," ujarnya.

Ia juga menambahkan rangkaian kegiatan turut dimeriahkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Alumni Universitas Almuslim tausyiah agama yang disampaikan oleh seorang Muhammad Zulfadhli Alfasiy, MPd serta ditutup dengan doa bersama.

Disamping itu, Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan kegiatan digelar agar dapat kembali mengenang dan terus meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw sebagai Penghulu manusia di muka bumi ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat membawa keberkahan dan dapat menjalin silaturahim dengan lebih erat lagi.

Lanjutnya, selama menjadi Rektor Umuslim bersama jajaran telah melaksanakan berbagai program-program tri dharma perguruan tinggi seperti dibidang pendidikan dan pengajaran banyak meraih prestasi diperoleh kampus, baik dari prestasi dosen dalam hal memenangkan hibah penelitian berupa hibah pengabdian kepada masyarakat dan hiibah-hibah lainnya melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yaitu magang dosen, transfer dosen, transfer kredit mahasiswa antar perguruan tinggi se-Indonesia, dan ke Jepang.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan, Rusyidi Mukhtar, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama unsur civitas akademika Universitas Almuslim yang sudah berupaya bekerja sama mensukseskan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas Hari Jadi Universitas Almuslim yang ke 20, yaitu 15 Januari 2003 - 15 Januari 2023.

"Alhamdulillah hari ini usia Almuslim sudah mencapai 20 tahun dan sudah mencetak ribuan alumni yang mengenyam pendidikan disini. Kita berharap Universitas Almuslim semakin baik lagi kedepannya dan mampu mencetak generasi yang memiliki kapasitas profesional, unggul dan islami," ucapnya.