YSI - ICF ACEH Bantu para pengungsi Rohingya di UPTD Dinsos

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

YSI - ICF ACEH Bantu para pengungsi Rohingya di UPTD Dinsos

Aduen Alja
1/14/2023

YSI - ICF ACEH Bantu para pengungsi Rohingya di UPTD Dinsos

Peunawa.com |Banda Aceh -
Yayasan Saluran Internasional (YSI) - Internasional Channel Foundation (ICF) Aceh Melakukan kunjungan pada hari Senin, 9 Januari 2023 ke warga pengungsi Rohingya yang terdampar di daratan Aceh besar yang berjumlah 241 orang, terdiri dari 57 orang Laki-laki Dewasa (rombongan pertama) dan 184 orang (rombongan kedua) terdiri dari 69 orang perempuan Dewasa, 75 orang Laki -laki dewasa, 22 orang anak laki-laki, 18 orang anak perempuan, yang berada ditempat penampungan sementara UPTD DINAS SOSIAL, Gampong Ladong Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar.
   
Kegiatan Kemanusian yang dilakukan oleh YSI - ICF Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Aceh, IOM dan UNCHR terkait penanganan pengungsi Rohingya yang dari persoalan kemanusiaan hingga bantuan yang diberikan berupa 241 packs Kain sarung & perlengkapan mandi (Hygiene kits), 12 unit kipas angin, 20 pcs. karpet busa / tikar, perlengkapan olah raga dan Snaks untuk anak-anak dan lain nya yang akan dilakukan secara berkesinambungan.

Pengurus YSI - ICF Aceh Senator H. Fachrur Razi, M.I.P (Ketua Umum) dan Elmer C. Gelbolingo(Konsultan Kebencanaan) berencana akan focus pada anak-anak bidang pendidikan lapangan sebatas kegiatan kemanusiaan  sampai mereka dipindahkan ke daerah atau Negara lain oleh Lembaga Perwakilan PBB yang menangani pengungsi dan dalma hal ini kami berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam situasi dan keadaan di lapangan saat ini agar para pengungsi mendapatkan fasilitas yang layak serta sanitasi lingkungan yang baik bagi para pengungsi. (*)