Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P Isi Kuliah Umum Di Bireuen

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P Isi Kuliah Umum Di Bireuen

3/03/2023


Peunawa.com l Bireuen-Aceh l Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Menko PMK RI Isi Kuliah Umum di Aula Hj. Fauziah Convention Hall, Jum,at 03 Maret 2023.

Turut hadir Pada kuliah umum yang di sampaikan oleh Menko PMK, PJ Wali Kota Lhokseumawe Dr. Drs Imran, M.Si, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Bireuen dr. Attaillah A Latief, SpOG, Unsur Forkopimda Bireuen, Perwakilan Propinsi Aceh, dan para tamu undangan lainnya.

Stunting bukan dilihat dari pertumbuhan tubuh bagi Anak-anak, Melainkan melihat stunting juga dari pertumbuhan otak untuk anak-Anak berkembang sekarang, Sebut Mentri Efendy.

Penurunan angka stunting merupakan tanggung jawab kita bersama baik itu negara Melalui Presiden, Propinsi Gubernur, Kabupaten Bupati Atau Walikota dan Pemerintah desa, Karena Penurunan angka stunting merupakan peraturan Pemerintah (PP),tuturnya lagi.

Sahabat sehat stunting sendiri mengalami perubahan, Menurut WHO (2015), stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Selanjutnya Menko PMK RI Akan Bersilahturahmi dengan Pejabat Pemerintah Kabupaten Bireuen di pendopo Bupati Bireuen, dan besok pagi akan mengunjugi desa Menasah Dayah kecamatan Peusangan dalam peninjauan penurunan Stanting yang menjadi Program Nasional.

Pembukaan Musyawarah wilayah ke 39 Muhammadiyah dan Aisyiyah Aceh Akan Berlangsung di Bireuen Tanggal 04 s/d 05 Maret 2023.

Dengan Tema: "Memperkuat Syariat, Memajukan Ummat"                                         "perempuan Berkemajuan Dalam menegakkan ummat"

Berikut profil Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. lahir di Madiun, Jawa Timur pada tanggal 29 Juli 1956. Ia adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  pada Kabinet Indonesia Maju yang dilantik sejak 23 Oktober 2019 dan menjabat hingga sekarang.

Sebelumnya, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. mengemban tugas sebagai Menteri Pendidikan dan kebudayaan periode 2016-2019 dalam Kabinet Kerja (reshuffle jilid ke-2). Di samping jabatan pemerintahan, dirinya juga menjadi Guru Besar PLS-FIP, Universitas Negeri Malang (2014-Sekarang),(Y)