Ikatan Mahasiswa Nibong Sukses Gelar Wisuda Akbar Gema Ramadhan 1444 H

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ikatan Mahasiswa Nibong Sukses Gelar Wisuda Akbar Gema Ramadhan 1444 H

4/19/2023

Aceh Utara - Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) Sukses gelar wisuda Akbar gema Ramadhan 1444 H / 2023 M dengan tema "Menumbuhkan Semangat Generasi Muda Islami yang Cinta Al-Qur'an" di halaman Masjid Besar Nurul Iman kecamatan Nibong kabupaten Aceh Utara pada malam Selasa (17 April 2023).

Kegiatan ini merupakan kerja sama Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) dengan Muspika dan Geusyik kecamatan Nibong.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRA Armiyadi, S.P, Fauzi Yusuf selaku Pembina IMN, Camat Nibong, Kapolsek Nibong, Ketua Forum Geusyik Kecamatan Nibong, Mukim dan Geusyik dalam Kecamatan Nibong serta anggota Panitia Gema Ramadhan dari Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN).

Ketua Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) Muhammad Nazar sebagai ketua Panitia dalam laporan panitianya mengungkapkan kegiatan Gema Ramadhan ke - 2 dan Wisuda Akbar yang di selenggarakan ini merupakan bentuk untuk memperkuat ukhuwah islamiah, silaturahmi sekaligus mengembangkan bakat anak dan menumbuhkan semangat dalam kebaikan.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh ratusan santri dalam dan luar kecamatan Nibong, yang terdiri dari 17 Halaqah, dengan Iqra' 8 halaqah, Tahsinul Qur'an 6 Halaqah dan Tahfidzul Qur'an 3 halaqah. 

"Selama kegiatan gema Ramadhan adanya perlombaan dengan 5 Kategori, yakni Santri terbaik, Halaqah Terbaik, Santri berprestasi, Santri favorite dan Santri Teladan sebagai bentuk untuk menampilkan kemampuan terbaiknya, malam ini merupakan acara penutupan dan Wisuda," ujarnya. 

Untuk Juara Umum Gema Ramadhan ke - 2 pada Tahun ini di Rebut oleh Gampong Nibong Baroh, ungkapnya. 

Mantan Wakil Bupati Aceh Utara yang Juga Pembina Ikatan Mahasiswa Nibong Fauzi Yusuf dalam Sambutannya mengatakan kegiatan Gema Ramadhan sangat postif dalam rangka amaliyah bulan ramadhan serta ajang untuk unjuk kemampuan Anak-anak dan para santri.

Dengan di selenggarakan kegiatan Gema Ramadhan ke-2 Kecamatan Nibong dan Wisuda Akbar ini semoga dapat mencetak generasi muda yang berkualitas. 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, menjadikan generasi muda yang insani, quran, yang cerdas dan berakhlak mulia sehingga nantinya menghasilkan anak-anak berprestasi yang berasal dari kecamatan Nibong khususnya dan Aceh Utara pada umumnya” harapnya. (Murhaban)