Berakhir, Perhelatan MTQ Ke 36 Tingkat Kabupaten Bireuen Resmi Ditutup Sekda Ibrahim Ahmad

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Berakhir, Perhelatan MTQ Ke 36 Tingkat Kabupaten Bireuen Resmi Ditutup Sekda Ibrahim Ahmad

6/25/2023


Peunawa.com | Bireuen - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 36 Kabupaten Bireuen sejak tanggal 17 Juni telah berakhir, kegiatan resmi ditutup Sekretaris Daerah Ir.Ibrahim Ahmad,M.Si pada Sabtu (24/06/2023) malam di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cot Gapu, Kota Juang Bireuen.

Panitia Pelaksana, Mulyadi,SH.,MM mengatakan untuk juara umum MTQ tingkat Kabupaten Bireuen, panitia menyediakan biaya pembinaan sebesar Rp.6.000.000,- ,  untuk juara I Rp.1.500.000,-, juara II Rp.1.200.000,- , juara III Rp.1000.000,- , dan harapan I Rp. 800.000,- , harapan II Rp. 700.000,- , harapan III Rp.600.000,-.

"ini tentunya sangat kecil dibanding hasil kerja keras peserta dan official, namun kami yakin semua peserta dan official ikut MTQ bukan karena jumlah nilai uang akan tetapi lebih dari pada itu sebagai ajang silaturrahmi qari-qariah, pelatih, official dan dewan hakim juga bagian dari pelaksanaan syiar syariat islam",ujar Mulyadi, Asisten I Setdakab Bireuen.  

Ia mengharap, pelaksanaan kegiatan musabaqah tilawatil qur'an dapat memberikan manfaat bagi peningkatan pelaksanaan syariat islam di Bireuen.

Sementara itu Sekdakab Bireuen Ir.Ibrahim Ahmad mengharapkan para peserta yang berhasil meraih prestasi untuk tidak berpuas diri, akan lebih  banyak lagi tantangan kedepan, mempersiapkan diri dalam ajang MTQ tingkat Provinsi pada bulan Oktober mendatang di kabupaten Semeulu.

Begitu pula bagi peserta yang belum berhasil, diharapkan tidak kehilangan semangat dan berkecil hati.

"Melalui MTQ ini diharapkan akan lahir generasi emas yang hatinya terikat dengan Al-qur'an",pintanya.

Sebelumnya ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada ajang pergelaran MTQ hingga berakhir sukses.

Adapun juara umum MTQ ke 36 tingkat Kabupaten Bireuen diraih Kecamatan Kota Juang dengan poin 47, kemudian kontingen kecamatan yang masuk peringkat 10 besar yaitu peringkat 1 Kecamatan Peudada, 2 Kecamatan Samalangan, 3 Kecamatan Gandapura, 4 Kecamatan Peusangan, 5 Kecamatan Juli, 6 Kecamatan Kutablang, 7 Kecamatan Jeumpa, 8 Kecamatan Simpang Mamplam, 9 Kecamatan Jangka dan peringkat 10 Kecamatan Jeunieb.

Penetapan juara umum serta peringkat sepuluh besar tersebut berdasarkan keputusan dewan hakim MTQ ke 36 tingkat Kabupaten Bireuen nomor : 02/DH/2023.

Hadir Unsur Forkopimda, Kepala SKPK, Camat dan para tamu undangan lainnya. (*)