Wujudkan UMKM Produktif, Drs H Anwar Idris Kembali Buka Sosialisasi Literasi Digital bagi Masyarakat dan UMKM Aceh Utara

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Wujudkan UMKM Produktif, Drs H Anwar Idris Kembali Buka Sosialisasi Literasi Digital bagi Masyarakat dan UMKM Aceh Utara

9/10/2023

Lhokseumawe - Demi membentuk usaha kecil yang produktif dan mengikuti perkembangan zaman, Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR-RI) Drs. H. Anwar Idris dari Fraksi PPP, kembali memfasilitiasi kegiatan pelatihan "Sosialisasi Literasi Digital bagi Masyarakat dan UMKM. 

Kegiatan yang diadakan oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) bekerjasama dengan pihaknya itu, di ikuti oleh 200 peserta dari Aceh Utara, di gelar di Aula Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Minggu (10/09/2023). 

Dalam pembukaannya, H. Anwar Idris mengatakan, dengan sosialisasi literasi digital yang efektif, diharapkan para pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi digital secara maksimal, sambil melindungi diri mereka sendiri dan berkontribusi secara positif dalam dunia digital yang terus berkembang. 

"Bagi pelaku UMKM, literasi digital sangat penting karena dapat membantu mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk memperluas jangkauan pasar, meningkatkan efisiensi operasional, dan memperkuat kehadiran online, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi untuk semua peserta, mari diikuti dengan serius saat materi yang disampaikan oleh narasumber nantinya, untuk pengetahuan dan pengembangan ilmu pengetahuan," ujarnya. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri dari BRIN Jakarta, Koordinator Fungsi Layanan Pengembangan Kompetensi BRIN Indra Riswadinata, MH, Koordinator Layanan Humas KST Soekarnao BRIN Suzan Lesmana, M.Si, Bendahara DPW PPP Aceh Zubir Muhammad, SE, para Anggota DPRK Aceh Utara dari Fraksi PPP, Sekretaris DPC PPP Lhokseumawe dan Ketua MPC Pemuda Pancasila M. Ali Kuba, serta para tamu undangan lainnya. (Murhaban)