IPARI Pidie, KUA dan Puskesmas Kec Sakti Kolaborasi Program Bersama

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

IPARI Pidie, KUA dan Puskesmas Kec Sakti Kolaborasi Program Bersama

10/29/2023


Sigli - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kab. Pidie, KUA Kec. Sakti menyambangi UPTD Puskesmas Sakti dalam rangka silaturahmi dengan Keluarga Besar Puskesmas Sakti pada Senin 23 Oktober 2023 lalu.

Silaturahmi IPARI Pidie dan KUA Kec Sakti Ke Uptd Puskesmas Sakti bertujuan membangun kerjasama dalam sinergitas program Kerja KUA dan Puskesmas untuk masyarakat Kec. Sakti.

Diharapkan dengan silaturahmi ini terbina program kolaborasi yang lebih baik terutama menyukseskn program Pemerintah terwujudnya keluarga sakinah yang sehat lahir batin dengan pemantapan pemahaman Catin sebelum menikah dengan bimbingan agama dan kesehatan serta mewujudkan hak anak dengan imunisasi rutin terpenuhi sempurna.

Kepala Puskesmas Sakti, dr. Syarifah Nurul Alam menyambut baik kerjasama ini dan bahkan telah mengagendakan untuk menyampaikan program ini ke KUA. 

"Kami bersyukur dengan program yang bapak sampaikan, padahal kami juga mengagendakan ke KUA" Ujarnya di sela pertemuan tersebut.

Silaturahmi ini juga dilatarbelakangi oleh kepentingan bersama untuk mewujudkan masyarakat sehat zahir batin, dan program bimbingan perkawinan yang diselenggarakan rutin bagi setiap calon pengantin yang mendaftar di KUA, termasuk catin ditatar kesehatan reproduksi oleh tim Puskesmas dan ditatar pemahaman agama dan pernikahan oleh Penyuluh Agama Islam di Kec. Sakti.

"Untuk ke depan, Penyuluh Agama Islam di Kec. Sakti siap terjun ke Masyarakat dalam pendampingan dan penyuluhan agama dan juga memberikan pemahaman masyarakat sakti tentang pentingnya kesehatan sejak dini, begitujuga tentang pemenuhan hak anak dengan imunisasi rutin" dijelaskan oleh Mustafa, S. Ag, Kepala KUA Kec. Sakti.

Penyuluh Agama Kec. Sakti, Tgk Mukhlisuddin yg juga ketua IPARI Pidie menyatakan kesiapannya untuk kerjasama ini, dan Kec. Sakti sebagai Program IPARI dalam penyuluhan kerjasama dg  Pihak Puskesmas, dan selajutnya di tiap kecamatan lain se Kabupaten Pidie, juga akan menjalin kerjasama ini.

"Penyuluh Agama Islam di Pidie yang lebih kurang 200 Personil diharapkan menjadi penerang masyarakat, khususnya dalam menyukseskan program pemetintah ini" tuturnya []