Koordinator Bidang Politik KAHMI Aceh Buka Basic Training HMI MPO Cabang Bireuen

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Koordinator Bidang Politik KAHMI Aceh Buka Basic Training HMI MPO Cabang Bireuen

10/20/2023



Peunawa.com | Bireuen - Koordinator Bidang Politik Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh yang juga Anggota DPRA Dapil Bireuen dr.H.Purnama Setia Budi, Sp.OG membuka secara resmi Basic Training (Latihan Kader-I) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat se-Cabang Bireuen.

Kegiatan perkaderan dengan tajuk "Bangkitnya Pergerakan Kader HMI Demi Kemaslahatan Umat" diselenggarakan di Komplek Peternakan Agribisnis Muhammadiyah Bireuen,Cot Jrat kecamatan Kota Juang kabupaten Bireuen, Kamis (19/10/2023) malam. 

dr.H.Purnama Setia Budi,Sp.OG menjelaskan HMI merupakan organisasi yang berlandaskan islam,dimana organisasi HMI bertugas menegakkan dan mengembangkan ajaran islam.

"Kader kader HMI harus sadar akan fungsi berorganisasi yang terkait dengan kepentingan organisasi HMI,” ujar dr.Pur.

Ia juga berharap dengan diadakan latihan kader (LK-I) ini, kader kader tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bireuen dan juga dapat membentuk  jiwa pemimpin yang amanah dan tetap berpedoman pada landasan keislaman dan keindonesiaan.

Ketua Panitia,  Khairul Muqtawali mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader dan Kanda Kanda senior HMI yang sudah ikut membantu, terutama kepada dr. Athaillah A Latief selaku Ketua Muhammadiyah Bireuen yang telah memberikan fasilitas tempat untuk melaksanakan kegiatan LK I HMI.

Sementara M.Azizul Formatur/ Ketua Umum HMI MPO Cabang Bireuen dalam kesempatannya menyampaikan Basic Training  (LK-1) ini digelar untuk melakukan kaderisasi calon Kader HMI MPO dan untuk melahirkan Kader-kader yang Intelektual, berkualitas dan berani serta  bisa menjadi mahasiswa-mahasiwa Islam yang tetap kokoh imannya dalam menjaga integritas nya masing-masing.

"Peserta yang hadir, semoga dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius hingga selesai agar mendapatkan ilmu dan setelah kembali dari training dapat bermanfaat bagi diri sendiri secara khusus dan masyarakat pada umummnya",harap Azizul.

Sebelumnya, pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 juga telah dilakukan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) oleh Himpunan Mahasiswa Islam MPO Cabang Bireuen di ruang belajar Kampus IAI Almuslim Aceh, kegiatan pengantar tersebut diberikan materi oleh senior HMI MPO Cabang Bireuen Syibran Malasi,SP yang juga Demisioner Ketua Umum HMI MPO Cabang Bireuen 2 Periode, juga pernah menjabat Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI.(*)