Wow, Kabupaten Bireuen Terima Penghargaan dan Dana Insentif Fiskal Kemenkeu

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Wow, Kabupaten Bireuen Terima Penghargaan dan Dana Insentif Fiskal Kemenkeu

10/04/2023



Peunawa.com | Jakarta - Kabupaten Bireuen mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Kabupaten/Kota terbaik kategori Percepatan Belanja Daerah dan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN).

Penghargaan yang diterima Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D, pada acara International Seminar on Indonesia's Fiscal Decentralization Policy For The Next Decades, Selasa (3/10/2023) di Aula Mezzanine, Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dana Insentif Fiksal (DIF) sebesar Rp 11.788.926.000 diberikan kepada Pemerintah Daerah terbaik dalam kategori Percepatan Belanja Daerah dan Penggunaan Produk Dalam Negeri. 

Menkeu Sri Mulyani mengungkapkan bahwa pemberian insentif tersebut ditujukan untuk memotivasi Pemda dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Pemerintah daerah sekarang diberikan banyak insentif dalam rangka memberikan motivasi _doing the right thing_"

Sri Mulyani menambahkan, pemberian insentif fiskal ini dibagi berdasarkan beberapa kategori untuk meningkatkan kualitas kinerja Pemerintah Daerah di tiap-tiap kategori. 

Diketahui, penghargaan serupa juga didapatkan Kabupaten Aceh Jaya, Acah Barat dan Bener Meriah. (Rilis)