Dihadiri Ribuan Jamaah, Waled Landeng Bersama Dompet Dhuafa dan WIB Galang Dana Untuk Palestina

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dihadiri Ribuan Jamaah, Waled Landeng Bersama Dompet Dhuafa dan WIB Galang Dana Untuk Palestina

11/10/2023

Aceh Utara - Ribuan jamaah memadati komplek Dayah Ashabul Yamin Al Aziziyah di Gampong Tumpok Mesjid Kec. Paya Bakong mengikuti Do'a dan Sholawat bersama untuk Palestina, Kamis malam (09/11/2023).

Kegiatan doa dan pembacaan raja sholawat bersama yang dilaksanakan ba'da magrib dipimpin oleh Pimpinan Dayah Ashabul Yamin Tgk. H. Abu Bakar Usman, S.Sos.I yang akrab dispa Abon Buni itu diwarnai dengan penggalangan dana untuk Palestina.

Pimpinan Dayah Keumaral Al Alziziyah Teuku Zulfadli Ismail yang akrab disapa Waled Landeng menuturkan pihaknya menginisiasi gerakan galang dana ini bersama Dompet Dhuafa dan Wadah Inspirasi Berbagi (WIB) untuk membantu warga Palestina.

"Tadi malam bertempat di Dayah Ashabul Yamin yang di hadiri sekitar 6 ribu jamaah. Alhamdulillah donasi terkumpul 17 juta lebih," ujar Waled Landeng yang juga Ketua PC NU Aceh Utara.

Dikatakannya, donasi tersebut akan disalurkan untuk warga Palestina yang terdampak atas serangan agresi militer Israel yang telah terjadi dalam beberapa pekan lalu.

Usai kegiatan itu berlangsung, Abon Buni yang juga pendiri dan pimpinan Majelis Shalawat Assyifa (Masa), menyerahkan donasi yang terkumpul dari ribuan jamaah itu kepada Teuku Adin selaku perwakilan Dompet Dhuafa yang didampingi oleh beberapa pengurus lainnya. (Murhaban)