Pemda Bireuen Siap Menampung 249 Rohingya, Sekda: Hanya Bersifat Sementara

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pemda Bireuen Siap Menampung 249 Rohingya, Sekda: Hanya Bersifat Sementara

11/19/2023

Peunawa.com l Pemerintah Kabupaten Bireuen Melalui Sekretaris Daerah Ir Ibrahim didampingi Asisten 1 Mulyadi akan menampung sementar waktu sambil mencari titik temu bersama UNHCR, Minggu 19 November 2023.

Kami di perintah Pj. Bupati Aulia sofyan untuk melihat tamu Rohingya di desa lapang barat Gandapura sembari memastikan tersalur sembako dan obat-obat, Sebut sekda

Lanjutnya lagi Kami pemerintah Bireuen tidak mengeluarkan kalimat yang menyatakan, "Pemda Bireuen menolak Kedatangan Rohingya nya di kota juang", 

Untuk Menepis isu yang beredar di kalangan masyarakat bahwa pemerintah Bireuen menolak kehadiran Manusia Perahu tersebut.
Di pastikan itu bukan kalimat yang keluar dari pernyataan pihak kami Pemda Bireuen.

248 Rohingya Yang masuk di beberapa lokasi yang berbeda di antaranya samuti rayek, lhok Bambang, samuti aman, dan Lapang Barat.

Pemerintah Bireuen akan terus melakukan koordinasi dengan para pihak untuk mengambil sikap terhadap Rohingya yang masuk tadi malam jam 01:30 Wib.

Begitu juga dengan sikap UNHCR Faisal Rahman mengatakan kami hanya butuh tempat untuk singgah sementara para Rohingya.

Semua itu tergantung pada pemerintah kabupaten Bireuen, jika pemerintah bersedia memberi tempat kami UNHCR siap membantu memberikan kebutuhan makanan.(*)