Posyandu Seroja Raih Penghargaan Juara Satu Tingkat Provinsi mewakili Aceh di Jakarta

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Posyandu Seroja Raih Penghargaan Juara Satu Tingkat Provinsi mewakili Aceh di Jakarta

11/14/2023


peunawa.com
| Jakarta, 13 November 2023 – Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan kepada 468 pihak yang dianggap telah berkontribusi pada kemajuan pembangunan kesehatan di Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih pemerintah terhadap insan-insan kesehatan yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan kesehatan di Indonesia selama satu tahun ini.

Acara dengan tema "Jambore Kader Tingkat Nasional Tahun 2023" di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta menyaksikan penghargaan istimewap bagi Posyandu Seroja Gampong Blang Kuthang, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Posyandu ini meraih juara satu (1) kategori Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi tahun 2023.



Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Sugito, S.Sos., M.H., Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi (Kemendes PDTT), mewakili Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Tanda Penghargaan ini diterima langsung oleh Fatimahwati, yang merupakam seorang kader Posyandu Seroja yang juga mewakili provinsi Aceh dari Kabupaten Bireuen. 

Acara penyerahan penghargaan turut dihadiri oleh Pj Bupati Bireuen, Keuchik Gampong Blang Kuthang,  perwakilan Dinas Kesehatan Bireuen dan Provinsi Aceh. Rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya diungkapkan kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam pembangunan kesehatan Indonesia.

Posyandu Seroja di Gampong Blang Kuthang menjadi inspirasi dan inovasi, menunjukkan bahwa upaya kesehatan di tingkat lokal dapat memberikan dampak positif yang signifikan. "Kami mengucapkan terimakasih kepada kader, bides, perangkat dan juga terima kasih kepada dinas kesehatan Bireuen dan Aceh, Semoga penghargaan ini akan terus menjadi motivasi bagi Posyandu kami dan lainnya untuk terus berprestasi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat" . ucap Keuchik Fakhrizal yang saat ini juga menjabat ketua Apdesi Makmur. (Is