Dalam Rangka HAB ke 78, Kemenag Aceh Utara Sukses Gelar Zikir Bersama, Diikuti Ribuan ASN

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dalam Rangka HAB ke 78, Kemenag Aceh Utara Sukses Gelar Zikir Bersama, Diikuti Ribuan ASN

1/12/2024


Lhoksukon - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara larut dalam zikir dan do'a bersama dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Kemenag RI Tahun 2024.

Kegiatan yang digelar oleh Kankemenag Aceh Utara yang diikuti oleh seribuan ASN itu dipusatkan di Masjid Al Kautsar Gampong Alue Mudem Kec. Lhoksukon, Jum'at pagi (12/01/2024).

Dalam sambutannya, Plh Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara H. Asnawi, S.Ag., M.Sos mengatakan bahwa agenda zikir dan doa bersama yang digelar ini sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT di usia ke-78 tahun Kementerian Agama, serta menjadi jembatan untuk terus mempererat tali persaudaaran Kementerian Agama dengan masyarakat.

"Agenda ini juga menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa atas segala karunia serta menumbuhkan rasa ikhlas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas di lingkungan Kantor Kementerian Agama sesuai dengan motto Ikhlas Beramal," kata H. Asnawi yang juga Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Utara.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Zikir dan Do'a Bersama Drs. H. Hamdani A Jalil, MA., CPM bahwa acara ini tentunya menjadi sarana untuk merenung, berdoa, dan bersyukur atas segala nikmat dan rahmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, bangsa dan negara.

Dalam laporannya, H. Hamdani juga menyampaikan terimakasih kepada panitia dan semua yang terlibat untuk mensukseskan acara ini.

"Terimakasih kepada semuanya ini merupakan ujud daripada bentuk penghormatan serta partisipasi aktif seluruh panitia dan semua ASN dilingkungan Kemenag Aceh Utara dalam peringatan HAB Kementerian Agama RI Ke-78," ucap H. Hamdani yang juga Anggota MPU Aceh Utara.

Dalam kesempatan tersebut dihadapan ribuan ASN, mantan Kasi PD Pontren Kankemenag Aceh Utara itu juga menyampaikan kata-kata perpisahan yang telah memasuki masa purna tugas.

Kegiatan doa dan zikir bersama berjalan dengan penuh kekhusyukan. Para ASN dan seluruh jamaah tampak mengikuti kegiatan dengan sangat khidmat, menciptakan momen yang sarat makna dalam menyatukan doa bersama untuk kebaikan bersama, kemajuan Aceh dan Indonesia.

Lantunan zikir, shalawat dan do'a bersama yang menggema mengalun indah dipimpin oleh para pimpinan zikir Komunitas Pemuda Subuh (Kompas) Aceh Utara Tgk. Zulkarnani Ismail, Tgk. Hasboh Razali, Ust. Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA yang juga merupakan Kepala KUA Lhoksukon dan Tgk. Muhammad Nasir menciptakan atmosfer kekhusyukan di antara para hadirin yang memenuhi ruang Masjid Al Kautsar. 

Dijumpai awak media usai acara, Ketua Panitia HAB ke 78 Kemenag Aceh Utara Drs. H. Munzir, MPd yang juga Kasi Penmad didampingi oleh Koordinator acara HAB ke 78 Sabaruddin, S.Ag., M.Sos yang juga merupakan Kasubbag TU Kankemenag Aceh Utara menuturkan selain kegiatan zikir ini juga banyak kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan sebelumnya dan yang akan dilaksanakan kedepannya.

Dikatakannya, seperti dari sejak tanggal 3 Januari 2024, Kankemenag Aceh Utara juga telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan peringatan Hari Lahir Kementerian Agama (Kemenag) RI yang disebut Hari Amal Bhakti (HAB) ini.

"Mulai dari Apel pada Rabu 3 Januari, Gotong Royong Jum'at Bersih di halaman Kankemenag Aceh Utara tanggal 5 Januari, Donor Darah tanggal 8 Januari, Bakti Sosial di MTSN 5 Aceh Utara tanggal 9 Januari, Lomba Kreasi Nasi Tumpeng tanggal 10 Januari, Zikir dan Do'a bersama, hingga berbagai lomba lainnya seperti lomba pidato, azan, tenis meja, bola voli, dan lomba video KUA Award, penyerahan penghargaan bagi ASN berprestasi serta berbagai kegiatan menarik lainnya," tuturnya. 

Kegiatan yang dipandu oleh Tgk. Murhaban, SH yang merupakan Penyuluh Agama Islam KUA Paya Bakong berlangsung sukses, lancar dan khidmat turut dihadiri oleh para Kasi dan Penyelenggara Kemenag Aceh Utara, Imam Besar Masjid Al Kautsar, Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI, Kepala Madrasah se Aceh Utara, Kepala KUA se Aceh Utara.

Kemudian pimpinan Dayah dan Balai Pengajian, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Penghulu dan Penyuluh Agama Islam, serta seluruh ASN dilingkungan Kemenag Aceh Utara dan tampak hadir sejumlah siswa-siswi dari Madrasah tingkat Aliyah. (Murhaban)