Sukses Gelar Apresiasi Kakankemenag Aceh Utara Award HAB ke 78, Ini Pesan H. Maiyusri

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Sukses Gelar Apresiasi Kakankemenag Aceh Utara Award HAB ke 78, Ini Pesan H. Maiyusri

2/03/2024


Lhoksukon - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara sukses melaksanakan kegiatan Apresiasi Kakankemenag Aceh Utara Award dalam rangka HAB ke 78 Kemenag RI beberapa hari yang lalu.

"Apresiasi awards ini bertujuan dapat menjadi motivasi terhadap semua insan Kemenag Aceh Utara yang telah meraih berbagai prestasi di tingkat provinsi, nasional dan internasional," kata Kakankemenag Aceh Utara kepada media ini, Jum'at (02/02/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dan berlangsung meriah yang dipusatkan di Aula PLHUT Kankemenag Aceh Utara, Selasa kemarin (30/01/2024).

Selain itu, kata H. Maiyusri acara ini dilaksanakan juga dalam rangka menyemarakkan HAB ke 78 Kemenag RI Tahun 2024 dengan mengadakan puluhan lomba dari sejak bulan Januari lalu. Hal ini disampaikan oleh Kakankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag.

"Semoga terus menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi kita semua terutama untuk pegawai di lingkungan Kemenag Aceh utara serta siswa-siswi madrasah yang berprestasi di segala cabang pelombaan termasuk cabang seni MTQ, Hafiz, Pidato dan Adzan dan lainnya," ucap orang nomor satu di Kemenag Aceh Utara itu.

H. Maiyusri juga turut berterima kasih kepada para guru madrasah, penghulu, dan penyuluh dengan segala kemampuannya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Harapan Maiyusri ke depan dengan adanya kegiatan seperti ini semoga tidak ada lagi siswa-siswi yang tidak memiliki kompetensi membaca Al-quran ketika masuk ke Perguan Tinggi (Universitas) maupun kecakapan dalam berbicara di depan umum.

Sementara Ketua Panitia Drs H Munzir, MPd yang juga sebagai Kasi Penmad Kemenag Aceh Utara mengatakan pada acara tersebut juga dibagikan sekitar 60 Penghargaan awards berupa Piala beserta sertifikat dari beberapa cabang olahraga diantaranya Sepak bola, Volly, Tenis Meja, Cabang Seni, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan lomba menghias nasi tumpeng. 

Tidak hanya itu ada sekitar 20 penghargaan awards juga di bagikan kepada guru madrasah, penghulu dan penyuluh, serta siswa-siswi Madrasah yang berprestasi, baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Selain itu juga diserahkan izin operasional Madrasah baru dan izin operasional Dayah.

Hadir pada acara awards HAB Ke 78 ini Kasubbag TU Kemenag Aceh Utara, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Para pemenang lomba serta para penerima penghargaan berprestasi.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian kreasi profil pelajar pancasila, puisi berantai, tarian keunebah indatu oleh siswa-siswi MAN 2 Aceh Utara. Kemudian ratoh duek oleh peserta dari MTsN 3 Aceh Utara serta tarian hulahop oleh MIN 30 Aceh Utara.

Acara yang dipandu duet Murhaban, SH., CPS Penyuluh Agama Islam KUA Paya Bakong dan Liliana, S.Pd., M.Pd Kepala MIN 26 Aceh Utara itu berlangsung sukses dan lancar yang diakhiri dengan pemberian cendramata untuk kepada pensiunan pegawai Kemenag Aceh Utara. (Murhaban)