USK Lepas Mahasiswa ke Jepang

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

USK Lepas Mahasiswa ke Jepang

Aduen Alja
2/13/2024


Peunawa.com |Banda Aceh
- Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Syiah Kuala, DR. M. Ilham Maulana, ST, MT melepas keberangkatan M. Rifat Abdillah ke Negera Jepang, Selasa (13/2) di Kampus Universitas Syiah Kuala Darussalam - Banda Aceh.

M. Rifat Abdillah mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen USK terpilih beserta dengan 6 mahasiswa se Indonesia untuk berangkat ke Jepang dalam program JENESYS.

"Alhamdulillah saya terpilih mewakili Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh bersama dengan 6 mahasiswa dari Yogyakarta, Jateng, Jatim, Bali, dan Kalsel", tutur rifat.

Ke 7 mahasiswa se Indonesia ini akan berada di Jepang sejak 18 - 26 Februari 2024. Seluruh pembiayaan dari Negera Jepang yang bekerjasama dengan Kemenpora RI.

"Selama 9 hari di Tokyo dan Fukuoka, kami rencananya didampingi dengan pihak Jenesys Jepang untuk mengunjungi berbagai tempat kepemudaan dan budaya disana," ungkap Rifat.

Sementara itu, Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Syiah Kuala DR. M. Ilham Maulana, ST, MM mengatakan sangat bangga mahasiswa Universitas Syiah Kuala - Banda Aceh terpilih untuk berangkat ke Jepang dalam program Jenesys ini.

"Mewakili Rektor Universitas Syiah Kuala, kami bangga mahasiswa USK bisa lolos seleksi secara Nasional untuk berangkat ke Jepang mewakili Indonesia", tutur Ilham.

Ilham juga berpesan agar selama mengikuti program Jenesys ini agar selalu menjaga perilaku dan sikap dalam kesehariannya.

"Jaga perilaku dan sikap selama di Jepang, tunjukkan sikap yang baik sebagai orang Aceh yang mewakili Indonesia", nasehat ilham.

Ilham juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan selama di negeri Jepang. Apalagi saat-saat ini sedang musim dingin di negeri Sakura tersebut.

"Sepulang dari negara Jepang, diharapkan membuat laporan dan narasi selama kunjungan ke Jepang tersebut", pungkas Ilham.