Masjid Haji Muhammad Hanafiah di Lhoksukon Akan Diresmikan 5 Maret 2024

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Masjid Haji Muhammad Hanafiah di Lhoksukon Akan Diresmikan 5 Maret 2024

3/03/2024

Foto Masjid Haji Muhammad Hanafiah

LHOKSUKON, PEUNAWA.COM- Masjid Haji Muhammad Hanafiah Gampong Ranto Kec. Lhoksukon Kab. Aceh Utara, akan diresmikan pada 5 Maret 2024 mendatang. Peresmian masjid yang terletak di belakang SPBU Gampong Ranto, Lhoksukon akan dihadiri oleh para Ulama dan Umara di Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Masjid megah nan mewah yang dibangun oleh Alm H. Muhammad Hanafiah pemilik dari PT Dunia Barusa, showroom Toyota di Aceh dan pemilik SPBU Gampong Ranto itu akan dipeusijuek oleh sejumlah ulama di Aceh Utara, diantaranya Ketua MPU Aceh Utara Tgk. H. Abdul Manan yang akrab disapa Abu Manan Blang Jruen.

Kemudian Tgk. H. Muhammad Jafar yang akrab disapa Abi Lueng Angen serta pimpinan Dayah Darul Muttaqin Tgk H. Muzakir akrab disapa Waled Lapang.

Dikabarkan, peresmian Masjid Haji Muhammad Hanafiah ini akan dihadiri mulai dari Pj Bupati Aceh Utara, Forkopimda, Muspida hingga kalangan Pejabat yang ada di Aceh Utara dan Lhokseumawe serta para ulama, pimpinan Dayah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Insya Allah peresmian Masjid Haji Muhammad Hanafiah akan kita lakukan pada 5 Maret 2024 mendatang. Adapun target seluruh tamu undangan dan jamaah yang hadir sekitar 2 ribu, kami mohon do'a dari semuanya semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses," kata Ketua Panitia Pelaksana Ust. Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA dalam keterangan yang diterima media ini, Minggu (03/03/2024).

Dikatakannya, bahwa panitia juga telah menyampaikan undangan kepada semuanya sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu dalam pekan ini untuk menghadiri peresmian Masjid haji Muhammad Hanafiah dan Haul Waled H. Muhammad Hanafiah.

Ia menyampaikan bahwa acara peresmian Masjid tersebut diawali dengan Samadiah kepada Almarhum H. Muhammad Hanafiah yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Tgk. Jamaluddin Ismail yang akrab disapa Walidi. Selanjutnya akan dilakukan santunan anak yatim.

Lebih lanjut Ust. Shaifuddin dalam keterangannya juga menyampaikan bahwa pemberian nama Masjid ini dengan nama Masjid Haji Muhammad Hanafiah adalah inisiatif dari pihak panitia, masyarakat Gampong Ranto dan Gampong Pulo Dulang sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih kepada Alm Haji Muhammad Hanafiah yang telah mendirikan rumah Allah di Gampong Ranto tersebut.

Ketua Panitia Ust. Shaifuddin juga mengabarkan, pada malam harinya di Masjid Haji Muhammad Hanafiah juga akan diadakan Tabligh Akbar yang akan disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Rauhul Mudi Al Aziziyah, Tgk Muhammad Yusuf atau sering disapa Abiya Jeunieb.

"Kami mengajak kepada semua masyarakat untuk juga sama-sama menghadiri Tabligh Akbar  bersama Abiya Jeunieb di Masjid Haji Muhammad Hanafiah pada malam harinya yakni Selasa Malam tanggal 5 Maret ba'da isya" tuturnya. (Murhaban)