Pelaksanaan Pemotongan Qurban di Gampong Blang Me, Kutablang capai 25 ekor

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pelaksanaan Pemotongan Qurban di Gampong Blang Me, Kutablang capai 25 ekor

6/17/2024

peunawa.com | Bireuen – Gampong Blang Me di Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen, melaksanakan pemotongan qurban sebanyak 24 ekor hewan qurban. Hewan qurban tersebut terdiri dari 16 ekor sapi dan 9 ekor kambing. (Senin, 17 Juni 2024). 

Pelaksanaan pemotongan qurban ini dilakukan di Desa Blang Me setelah shalat Idul Adha. Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut, terkumpul sedekah sebesar Rp. 12.511.000.

Desa Blang Me dikenal sebagai tempat tinggal penganut Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah (MD). Meski demikian, solidaritas dan kekompakan di antara warga tetap terjaga dengan baik. "Kami tetap solid dan kompak," ucap M. Rizal kepada media ini. 


Ia juga berharap agar sesama umat Muslim tidak terjadi perpecahan dan saling menghasut karena selama ini mereka, antara paham Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, selalu rukun, kompak serta persatuan dan kesatuan terjalin dengan sangat baik meski ada hal-hal khilafiah yang berbeda pendapat.

Hewan qurban yang disembelih pada hari ini dibagikan kepada 612 penerima, menunjukkan semangat berbagi dan kebersamaan di antara warga desa.

Pelaksanaan qurban ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah masyarakat Blang Me, Kutablang, Bireuen. [Ismadinur