HRD Bersilahturahmi Dengan Para Keuchiek Di Bandung

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

HRD Bersilahturahmi Dengan Para Keuchiek Di Bandung

3/30/2021

Peunawa.com | Bireuen- H Ruslan M Daud (HRD) Anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan Aceh 2, silaturahmi dan memberi arahan kepada ratusan Keuchiek dari 6 Kecamatan (Gandapura, Samalanga, Juli, Peusangan Siblah Krueng, Peudada, Kuala) Kabupaten Bireuen. 

Kedatangan HRD disambut para Keuchik di Hotel Golden Flower Bandung Jawab Barat, Minggu (28/3/2021) malam, sesaat setelah penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek) Nasional tentang optimalisasi dan skala prioritas penggunaan dana desa tahun 2021, pengelolaan keuangan desa dan aset Desa berbasis aplikasi serta peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Gampong/Desa (BumDes).

"Sebagai anggota Komisi V DPR-RI, disini saya juga harus berperan aktif dalam mengawal guna memastikan dana desa tersebut digunakan sesuai dengan perencanaan, yang tentunya untuk kepentingan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Gampong," sebut legislatif yang merupakan putra Bireuen ini.

Bupati Bireuen 2012-2017 itu juga mengingatkan para Keuchiek agar dalam perencanaan pembangunan harus mencermati Permendes No.13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 yang diarahkan untuk program dan kegiatan percepatan pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals).

"Perencanaan pembangunan desa harus mencermati Permendes No.13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 (BAB II Pasal 5 Ayat 2) yang diarahkan untuk program dan kegiatan percepatan pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals), tujuan pembangunan berkelanjutan desa melalui tiga hal yaitu ; pemulihan ekonomi nasional sesuai kebijakan desa, program prioritas nasional sesuai kewenangan desa, adaptasi kebiasaan baru desa," terang HRD yang begitu akrab dengan pada Keuchik disaat ia memegang tampuk pimpinan pemerintahan Kabupaten Bireuen, bahkan sampai sekarang disaat ia sudah menjalankan tugas negara sebagai legislatif di Senayan RI.

HRD apresiasi kepada para Keuchik yang telah sukses mengikuti Bimtek dan dapat kembali ke Bireuen dengan selamat.

"Terima kasih atas sambutannya selamat dan sukses telah mengikuti Bimtek, saya doakan, para Keuchik dapat kembali ke Bireuen, pulang kerumah masing-masing dengan selamat", pungkas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kelahiran Samalanga Bireuen itu.

HRD yang sebelumnya Sabtu (27/3) melakukan Kunker dengan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Irjen Pol. Drs. Budi Setiyadi, SH, M.Si ke Banda Aceh 27-28 Maret 2021, qmeninjau rencana Pembangunan Dermaga tambahan di Pelabuhan Ulee Lheu sekaligus Pelaksanaan Padat Karya Tunai di Terminal Batoh. [Rel/Kabaraceh]