Bencana Abrasi Di Aceh Selatan, Fachrul Razi Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bencana Abrasi Di Aceh Selatan, Fachrul Razi Salurkan Bantuan Kemanusiaan

5/19/2021

Peunawa.com l Tapaktuan - Derasnya arus sungai kluet dalam beberapa hari terakhir akibat guyuran hujan yang tak henti di Aceh Selatan pada 17 Mei 2021 mengakibatkan beberapa titik terjadi pengikisan pinggir sungai atau abrasi, Gampong Kedai Padang Kecamatan Kluet Utara merupakan daerah terparah mengalami dampak abrasi tersebut, sedikitnya 6 (Enam) unit rumah warga harus dibongkar paksa oleh masyarakat karena ditakutkan akan musnah di terjang air.

Kedai Padang dalam beberapa tahun terakhir sejak 2017 sudah menjadi langganan dampak bencana alam abrasi di daerah aliran sungai kluet, tercatat sejak tahun 2017 sampai 2021 sudah 18 uni rumah masyarakat yg musnah di telan air dan belasan lahan pertanian masyarakat juga fasilitas umum lainnya.

H. Fachrul Razi, MIP salah satu anggota DPD RI Asal Aceh menaruh empati pada bencana yang menimpa masyarakat Kedai Padang Tersebut, melalui Riswan Haris pimpinan Frazi Fondation senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP ( Rabu 19/5)

menyalurkan bantuan sembako masa panik untuk mengurangi beban derita masyarakat disaat darurat, " Setiap musibah mengandung permata yang berharga, tapi hanya orang-orang yang bersabarlah yang berhak mendapatkannya." Pesan Fachrul Razi.
Selain itu Senator Aceh ini juga Meminta Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat untuk Fokus melakukan penanganan dan penyelamatan  pada daerah-daerah rawan bencana di Aceh khususnya di Aceh Selatan  karena hal ini menyangkut penyelamatan hajat hidup orang banyak dari derita kehilangan tempat tinggal serta lahan pertanian. 

Keucik Gampong Kedai Padang Muzakir mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam untuk Anggota DPD RI asal Aceh H. Fachrul Razi,MIP yang telah membantu meringankan derita masyarakat, "kami juga meminta tolong kepada senator Aceh dan juga Anggota Parleman lainnya untuk membantu gampong kami, dan hilangkan derita kami, karena kalau tidak diselamatkan maka Gampong kami akan hilang dari Peta daerah" ujar Muzakir dengan penuh harap.(Rel)