Machfud Azhari : Sudah Saatnya Pemuda Berkecimpung Dalam Pembangunan Daerah -->

Iklan Lokal

    <--! Fachrul Razi -->

Machfud Azhari : Sudah Saatnya Pemuda Berkecimpung Dalam Pembangunan Daerah

Kamis, 17 Juni 2021



Peunawa.com
|LHOKSEUMAWE - Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh Periode 2021-2022 mengadakan acara Training Dasar Organisasi yang bertempat di aula Cut Mutia pada Kamis, (17/06/2021).

Acara yang bertajuk "membangun semangat Baru untuk mewujudkan sinergi yang berkualitas dan berintegritas" dibuka oleh Kepala Prodi Ekonomi Pembangunan Dr. Murtala, S.E., M.Si.

Acara yang di ikuti oleh seluruh Pengurus Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan yang berjumlah 103 orang menghadirkan beberapa pemateri salah satunya Machfud Azhari yang merupakan Akademisi dari Kabupaten Bireuen.

Machfud Azhari dalam materinya yang berjudul Peran Pemuda dalam membangun Daerah menyampaikan bahwa Pemuda punya peran penting dalam membangun daerah dalam segala lini sektor, di tengah carut marut perpolitikan dan Pandemi Covid 19 yang melanda, Pemuda diharapkan mampu untuk berperan aktif dan mampu memberi solusi dalam setiap persoalan bangsa maupun daerah.

"Pemuda memiliki peran yang strategis dalam mendukung Pembangunan masyarakat Indonesia yang berkualitas,Pemuda merupakan generasi penerus, penanggung jawab dan pelaku pembangunan masa depan, kekuatan bangsa di masa mendatang tercermin dari kualitas sumber daya pemuda saat ini jadi sudah saatnya pemuda berkecimpung dalam pembangunan daerah",paparnya.

Dalam  Acara Training Dasar Organisasi tersebut, Akademisi tersebut juga  mengajak Mahasiswa Ekonomi Pembangunan khususnya dan Mahasiswa serta Pemuda dimanapun berada untuk membangun pemikiran pemikiran yang bersifat konstruktif agar sikap positif menjadi kekuatan dalam membangun daerah yang kita cintai.(Y)