PMI Kecamatan Jeunieb Gelar Kegiatan Donor Darah -->

Iklan Lokal

    <--! Fachrul Razi -->

PMI Kecamatan Jeunieb Gelar Kegiatan Donor Darah

_Pimred
Senin, 21 Juni 2021

Peunawa.com l Bireuen - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, mengumpulkan 32 kantong darah pada kegiatan peringatan Hari Donor Darah Sedunia, diLapangan Mini Jeunieb, Senin (21/06/2021)

Bakhtiar (48) tahun, salah satu diantara pendor dari Gampong Meunasah Blang Kecamatan Jeunieb (48) Tahun menyebutkan, dirinya 
sudah rutin melakukan donor setiap tiba jarak masa yang ditentukan, apalagi telah terdaftar sebagai pendonor tetap, berdasarkan turut mengantongi kartu sebagai peserta pendonor,

"Saya selalu rutin mendonor sejak 2016 terutama jika kegiatan donor yang dilakukan di Kecamatan Jeunieb dan persekitaran kabupaten kota Bireuen, jika jadwal donor sudah sampai. Tidak pernah terasa reaksi negatif setelah donor, jika pun ada itu hanya faktor emosional karena sedikit ketakutan diri, ujar Bakhtiar.

Sementara Panitia pelaksana dari PMI perwakilan Kecamatan Jeunieb, Irwan, A.Md, Kep mengatakan, kegiatan digelar  menindaklanjuti arahan ketua PMI Bireuen Edi Saputra dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia. pelaksanaan kegiatan atas kerjasama PMI dengan UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen.

Banyak peserta yang mendaftarkan diri, namun tidak semua dapat melakukan donor, dikarenakan diantara pendonor baru saja melakukan Vaksin Covid 19, terutama kalangan PNS dan Perangkat desa, sangat tidak mungkin mendonor dalam waktu yang relatif sangat singkat dan belum mencapai jarak masa satu bulan ataupun lebih.

"32 kantong Darah yang berhasil dikumpulkan di Jeunieb, Darah ini disumbangkan ke UTD RSUD dr. Fauziah untuk kebutuhan masyarakat dalam Kabupaten Bireuen", tutur Panitia PMI Jeunieb menjelaskan.(Y)