Usai Rakor, Pokjaluh Agama Islam Aceh Gelar Doa Tolak Bala Bersama


-->

Iklan Utama

Usai Rakor, Pokjaluh Agama Islam Aceh Gelar Doa Tolak Bala Bersama

Rabu, 14 Juli 2021



Peunawa.com |JANTHO - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Aceh mengadakan acara Doa tolak bala bersama di di Ma'had Tahfiz Al Ikhlas, Peukan Bada, Aceh Besar,  pada Selasa (13/07/2021).

Kegiatan doa bersama tersebut diikuti oleh 30 Pengurus Pokjaluh Aceh dengan menerapkan Prokes ketat pada, hal ini menyikapi Gerakan Nasional Penyuluh Agama Islam Peduli Umat di Masa Pandemi Covid 19 Sebagaimana Surat Edaran Dirjen Bimas Islam NOMOR: P-003/DJ.III/Hk.007/07/2021.

Ketua Pokjaluh Aceh, Hasballah, S. Ag menyebutkan Kondisi musibah yang melanda Dunia, turut menggerakkan partisipasi Pokjaluh Aceh untuk melakukan Doa Tolak Bala seiring dengan Kegiatan Rapat Kordinasi Pokjaluh Aceh yang ke II di Aceh Besar. 

"Doa tolak bala  merupakan bentuk ikhtiar dari umat muslim untuk memohon kepada Allah SWT agar senantiasa terhindar dari musibah dan penyakit. Doa merupakan wujud dari seorang hamba yang menjalankan perintah Allah, Apalagi Penyuluh Agama Islam sebagai bagian terdekat dengan masyarakat" Sambung Hasballah.

Doa Tolak Bala Covid-19 dipandu oleh Tgk. Ahyar M.Gade diikuti Seluruh pengurus Pokjaluh Se Aceh dan disiarkan secara Live melalui Channel Facebook Pokjaluh Aceh untuk diikuti secara daring oleh Semua Penyuluh se Aceh. (Rel/Red)